Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mencoba Menu Andalan Canabeans, Kafe di Alam Sutera

Kompas.com - 16/11/2021, 20:36 WIB
Krisda Tiofani,
Yuharrani Aisyah

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Beragam kuliner menarik bisa kamu cicipi di berbagai kafe dan restoran di kawasan Alam Sutera, Tangerang Selatan. Salah satunya adalah menu di Canabeans.

Canabeans merupakan kafe yang berlokasi tidak jauh dari Living World Alam Sutera, tepatnya di Apartement Brooklyn A01/A03, Jalan Alam Sutera Boulevard, Pakulonan, Kecamatan Serpong Utara.

Kafe yang sudah berdiri sejak Oktober 2017 ini menawarkan beragam menu menarik untuk para pelanggan.

Menu tersebut mulai dari camilan, kopi, minuman non kopi, makanan berat khas Indonesia hingga ala Barat dengan harga mulai dari Rp 35.000.

Ada beberapa menu andalan di Canabeans yang wajib dicoba yaitu Pan-seared Filet Mignon, Manadonese Roa Fried Rice, Canabeans Fries, Pulled Roast Beef Sandwich, Sea Salt Caramel Latte, Cafe Latte, dan Canabeans SP.

Fillet Mignon, salah satu menu andalan di Canabeans Alam Sutera. KOMPAS.com/RODERICK ADRIAN MOZES Fillet Mignon, salah satu menu andalan di Canabeans Alam Sutera.

Kompas.com berkesempatan mencoba beberapa menu andalan Canabeans pada Selasa (9/11/2021).

Pan-seared Filet Mignon

Salah satu menu andalan Canabeans adalah Pan-seared Filet Mignon yang terdiri dari 200 gram daging, salad, mashed potato, dan mushroom sauce.

Kamu bisa memilih satu dari lima tingkat kematangan Pan-seared Filet Mignon di Canabeans, yaitu rare, medium rare, medium, medium well, dan well done.

Pan-seared Filet Mignon yang disajikan untuk Kompas.com adalah Pan-seared Filet Mignon medium yang memiliki tekstur juicy seperti steak medium pada umumnya.

Irisan Pan-seared Filet Mignon memiliki cita rasa pas dan tidak terlalu asin. Untuk menambah rasa steak ini menjadi lebih kaya, potongan Pan-seared Filet Mignon bisa disantap dengan mushroom sauce.

Sama seperti namanya, mushroom sauce dibuat dari jamur champignon dan aneka bumbu sehingga menghasilkan tekstur saus yang kental dan cita rasa sedikit asin.

Sambil menyantap steak ditambah mushroom sauce, kamu juga bisa menyendok mashed potato yang lembut dan sedikit asin serta mix mesclun salad yang dibuat dari selada, irisan bawang bombai, tomat ceri, dan saus buah naga.

Cita rasa mix mesclun salad yang manis membuat satu sajian Pan-seared Filet Mignon memiliki aneka cita rasa menarik yang bercampur satu di dalam mulut.

Baca juga:

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com