Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Mencoba Menu Andalan Canabeans, Kafe di Alam Sutera

KOMPAS.com - Beragam kuliner menarik bisa kamu cicipi di berbagai kafe dan restoran di kawasan Alam Sutera, Tangerang Selatan. Salah satunya adalah menu di Canabeans.

Canabeans merupakan kafe yang berlokasi tidak jauh dari Living World Alam Sutera, tepatnya di Apartement Brooklyn A01/A03, Jalan Alam Sutera Boulevard, Pakulonan, Kecamatan Serpong Utara.

Kafe yang sudah berdiri sejak Oktober 2017 ini menawarkan beragam menu menarik untuk para pelanggan.

Menu tersebut mulai dari camilan, kopi, minuman non kopi, makanan berat khas Indonesia hingga ala Barat dengan harga mulai dari Rp 35.000.

Ada beberapa menu andalan di Canabeans yang wajib dicoba yaitu Pan-seared Filet Mignon, Manadonese Roa Fried Rice, Canabeans Fries, Pulled Roast Beef Sandwich, Sea Salt Caramel Latte, Cafe Latte, dan Canabeans SP.

Kompas.com berkesempatan mencoba beberapa menu andalan Canabeans pada Selasa (9/11/2021).

Pan-seared Filet Mignon

Salah satu menu andalan Canabeans adalah Pan-seared Filet Mignon yang terdiri dari 200 gram daging, salad, mashed potato, dan mushroom sauce.

Kamu bisa memilih satu dari lima tingkat kematangan Pan-seared Filet Mignon di Canabeans, yaitu rare, medium rare, medium, medium well, dan well done.

Pan-seared Filet Mignon yang disajikan untuk Kompas.com adalah Pan-seared Filet Mignon medium yang memiliki tekstur juicy seperti steak medium pada umumnya.

Irisan Pan-seared Filet Mignon memiliki cita rasa pas dan tidak terlalu asin. Untuk menambah rasa steak ini menjadi lebih kaya, potongan Pan-seared Filet Mignon bisa disantap dengan mushroom sauce.

Sama seperti namanya, mushroom sauce dibuat dari jamur champignon dan aneka bumbu sehingga menghasilkan tekstur saus yang kental dan cita rasa sedikit asin.

Sambil menyantap steak ditambah mushroom sauce, kamu juga bisa menyendok mashed potato yang lembut dan sedikit asin serta mix mesclun salad yang dibuat dari selada, irisan bawang bombai, tomat ceri, dan saus buah naga.

Cita rasa mix mesclun salad yang manis membuat satu sajian Pan-seared Filet Mignon memiliki aneka cita rasa menarik yang bercampur satu di dalam mulut.

Selain steak yang juicy, ada juga Manadonese Roa Fried Rice dari Canabeans yang gurih dan sedikit pedas.

Manadonese Roa Fried Rice terbuat dari nasi, telur orak arik, dan suwiran ikan roa goreng.

Meski tidak dibuat dengan tambahan kecap manis sama sekali, telur dan ikan roa yang sudah dimasak mampu membuat sajian ini memiliki warna coklat seperti nasi goreng pada umumnya.

Bagi kamu yang suka makanan pedas, bisa meminta koki di Canabeans untuk menambah jumlah cabai.

Sebaliknya, kamu juga bisa memesan nasi goreng ini tanpa tambahan cabai sama sekali sehingga cocok disajikan untuk anak-anak.

Tekstur Manadonese Roa Fried Rice yang cenderung pera bisa diseimbangkan dengan tambahan telur ceplok.

Sebab, telur ceplok yang disajikan bersama Manadonese Roa Fried Rice memiliki tekstur lembut dan cita rasa yang tidak terlalu kuat dibandingkan dengan nasi gorengnya.

Pulled Roast Beef Sandwich

Menu selanjutnya adalah Pulled Roast Beef Sandwich. Hidangan ini cocok disantap sebagai menu brunch yang mengenyangkan.

Roti yang disajikan memiliki tekstur lembut dengan isian irisan daging sapi yang juicy, tumis jamur champignon, mozarella, dan selada yang membuat tekstur makanan ini menjadi kernyau.

Jika disantap dalam sekali gigitan, semua bahan isian dan roti tersebut dapat menciptakan cita rasa gurih dan sedikit asin.

Pulled Roast Beef Sandwich yang dijual seharga Rp 58.000 ini cocok disantap dengan Ice Sea-salt Caramel Latte yang tidak terlalu pahit.

Roti ini juga bisa disantap sambil menyeruput kopi panas, seperti Cafe Latte yang memiliki rasa sedikit lebih pahit seperti kopi susu pada umumnya.

Namun, kalau ingin menyantap minuman dingin yang menyegarkan, coba cicipi Canabean Spesial.

Canabean Spesial adalah minuman spesial di Canabean yang dibuat dari konsentrat, caisim, dan buah naga. 

Campuran bahan tersebut mampu menciptakan warna minuman merah keungunguan dengan tekstur layaknya jus. Cita rasa Canabean Spesial cenderung asam dan menyegarkan.

Kalau kamu tertarik untuk mencicipi beragam menu spesial di Canabean, silakan datang langsung ke Canabean setiap hari pada pukul 07.00-22.00 WIB.

https://www.kompas.com/food/read/2021/11/16/203600575/mencoba-menu-andalan-canabeans-kafe-di-alam-sutera

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke