Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Baru, Kopi Kapsul Racikan Barista dengan Rasa 3 Dessert Favorit

Kompas.com - 19/06/2020, 09:04 WIB
Syifa Nuri Khairunnisa,
Silvita Agmasari

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com – Nespresso kembali meluncurkan varian rasa kopi baru di bawah seri rangkaian Barista Creations.

Kali ini, Nespresso menghadirkan sensasi dessert dalam tiga rasa baru Barista Creations Dessert Flavoured Coffee.

Dalam rangkaian ini, Nespresso berusaha untuk meningkatkan rasa unik yang mengambil inspirasi dari tiga rasa populer di kalangan pelanggan.

Baca juga: Resep Banana Pancake, Cocok untuk Sarapan

“Ini adalah inovasi barista dari rasa yang sudah ada sebelumnya. Rasa yang disukai oleh customer, ditingkatkan dengan base coffee yang balance dan punya body jadi rasanya lebih keluar,” ujar Febi Amelia, Coffee Master Nespresso Indonesia saat peluncuran Nespresso Barista Creations Dessert Flavoured Coffee, Kamis (18/6/2020).

Tiga varian rasa Nespresso Barista Creations Dessert Flavoures Coffee ini terdiri dari Vanilla Éclair, Caramel Crème Brulee, dan Cocoa Truffle. Ketiganya akan jadi rangkaian permanen Nespresso.

Nespresso Barista CreationsDok. Nespresso Nespresso Barista Creations

Vanilla Éclair punya tekstur velvety yang berpadu dengan espresso Latin American Arabica yang lembut, memberikan rasa kopi yang manis dan silky.

Caramel Crème Brulee punya sensasi rasa karamel yang memberikan aksen lembut terhadap rasa kopi Latin American Arabica yang pahit.

Cocoa Truffle punya rasa cokelat pahit dengan sedikit sereal notes dari kopi espresso Latin American Arabica, dan menciptakan rasa kopi yang mirip dengan dessert dark chocolate truffle.

Baca juga: Kenali 9 Jenis Kopi Espresso Based, Biar Tidak Salah Pesan

“Ketiga Barista Creations flavour ini menggunakan base lenizio, kopi arabica yang diambil dari Kolombia, Brasil, dan Latin Amerika,” papar Febi.

Varian Nespresso Barista Creations ini bisa diolah dengan berbagai cara selain disajikan langsung apa adanya.

Varian rasa kopi terbaru ini juga meliputi enam resep barista berkualitas yang bisa kamu coba di rumah masing-masing.

Eclair dengan infuse kapsul Vanilla Eclair dari Barista Creations NespressoDok. Nespresso dan Delicakes Bakery Eclair dengan infuse kapsul Vanilla Eclair dari Barista Creations Nespresso

Febi juga sempat menampilkan tiga kreasi kopi berbeda dengan memanfaatkan ketiga varian rasa Barista Creations tersebut.

Ada cappucino dengan menggunakan kapsul Caramel Crème Brulee, Dark Tiramisu Mocha menggunakan kapsul Cocoa Truffle, dan Iced Vanilla Cheesecake menggunakan kapsul Vanilla Éclair.

Baca juga: Apakah Benar Kopi Arabika Punya Rasa Buah?

Selain dikreasikan jadi aneka jenis minuman, tiga varian rasa Barista Creations baru ini juga bisa dikreasikan jadi dessert infused coffee.

Bekerja sama dengan Delicakes Bakery, varian rasa baru Barista Creations ini bisa diolah menjadi di antaranya dua jenis dessert yakni kreasi cupcake dan éclair.

“Pas tahu ada varian baru kita ingin ganti cita rasa yang lebih menarik dari éclair dan cupcake,” jelas Dewi Utari, Founder & Bakes Delicakes Bakery.

Dalam kesempatan yang sama, Dewi dan rekannya, Nessa Khalifardi, menunjukkan cara membuat cupcakes dan éclair yang sudah di-infuse dengan tiga varian rasa Nespresso terbaru.

Baca juga: Kreasi Kue Kopi, Resep Cake Cokelat Topping Dalgona Coffee

Cupcakes dengan varian rasa Cocoa Truffle dan Caramel Crème Brulee. Sementara kerasi éclair menggunakan varian Vanilla Éclair.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com