Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ikut Vaksinasi Booster di Unika Atma Jaya, Puteri Indonesia 2020 Beri Dukungan Nakes

Kompas.com - 11/02/2022, 17:04 WIB
Albertus Adit

Penulis

KOMPAS.com - Program vaksinasi booster massal gelaran Universitas Katolik Indonesia (Unika) Atma Jaya berkolaborasi bersama Ikatan Alumni Unika Atma Jaya dan Komunitas Atma Jaya masih terus berlangsung hingga 17 Februari 2022.

Pada kesempatan tersebut, program vaksinasi di Kampus II Pluit Unika Atma Jaya dihadiri oleh Rr. Ayu Maulida Putri, Putri Indonesia 2020. Usai ke Kampus II, Ayuma sapaan Ayu Maulida langsung ke Kampus I Semanggi untuk menerima vaksin booster, Kamis (10/2/2022).

Tak hanya untuk divaksin, Ayuma juga sekaligus memberikan dukungan bagi tenaga kesehatan (petugas medis dan relawan) serta peserta vaksinasi booster di Unika Atma Jaya.

Baca juga: Unika Atma Jaya Siapkan 3.000 Dosis Vaksin Booster Tiap Hari, Ini Cara Daftarnya

Menurut Ayuma, vaksin booster sangat penting bagi masyarakat tanpa perlu memilih jenis vaksin, karena semua sudah disediakan pemerintah secara gratis.

"Seperti yang kita tahu bahwa pemerintah telah berkomitmen untuk melindungi seluruh masyarakat dari ancaman Covid-19 termasuk varian-varian barunya dengan mempercepat adanya vaksinasi booster," ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Jumat (11/2/2022).

Berharap perekonomian berangsur pulih

Jika semua telah divaksin tentu dapat membentuk herd immunity yang sangat dibutuhkan dalam mengakhiri pandemi Covid-19.

"Secara pribadi saya mengajak masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan. Kita berharap roda perekonomian dapat berangsur pulih. Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh," imbuhnya.

Saat berada di Sentra Vaksinasi Covid-19 Atma Jaya Berdaya (SVA-Daya), Ayuma sangat bersyukur karena semua tenaga kesehatan yang bertugas bisa menjalankan tugasnya dengan baik.

Baca juga: Pakar UGM: Ini Pentingnya Vaksin Booster

"Berasa cepat ya, semua relawan dengan cekatan membantu dari proses pendaftaran hingga selesai divaksin. Saya turut berbangga atas kesanggupan dan dedikasi para relawan mulai dari tenaga kesehatan dan mahasiswa selama berlangsungnya sentra vaksin ini. Terus semangat untuk melayani masyarakat," terangnya.

Puteri Indonesia 2020 asal Surabaya ini juga memberi dukungan semangat kepada para mahasiswa relawan non medis yang membantu terlaksananya vaksin booster dengan lancar.

Ia berharap kegiatan ini menjadi semangat bagi generasi muda untuk terus berkarya dan bermanfaat bagi bangsa Indonesia.

Upaya percepat pengendalian pandemi

Sementara Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Unika Atma Jaya, Dr. Agustinus Prajaka W.B, S.H., M.Hum., mengungkapkan ini adalah kolaborasi yang baik oleh para alumni Unika Atma Jaya, komunitas Atma Jaya dan Unika Atma Jaya.

Tentu dalam memfasilitasi sentra vaksinasi di tiga kampus dan satu rumah sakit. Hal ini berpedoman dan mengacu pada nilai Atma Jaya yakni, Kristiani, Unggul, Professional dan Peduli (KUPP).

Adapun kegiatan yang digelar sampai 17 Februari 2022 ini merupakan bentuk kontribusi dan kepedulian kampus Unika Atma Jaya dalam upaya mendukung program vaksinasi pemerintah untuk mempercepat pengendalian pandemi dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Baca juga: Dokter RSA UGM: Ini yang Harus Dilakukan jika Omicron Datang

Ketua Panitia SVA-Daya, Michell Suharli, CPA., CA., juga mengungkapkan sumbangsih alumni Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan Unika Atma Jaya menjadi tulang punggung pelaksanaan SVA-Daya sejak Maret 2021 sampai dengan Februari 2022.

Kesehatan bangsa menjadi perhatian utama alumni untuk berdampak pada perwujudan kesejahteraan rakyat Indonesia, yang relevan saat pandemi adalah melalui sentra vaksinasi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com