Terbaru Kasus Brigadir J: Ferdy Sambo Akan Dilaporkan ke KPK hingga Putri Akan Diperiksa

Kompas.com - 16/08/2022, 18:30 WIB

KOMPAS.com – Misteri kasus kematian Brigadir Novriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J yang melibatkan mantan Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo perlahan terkuak.

Satu per satu fakta terkait kejadian tersebut terungkap ke permukaan sejak Irjen Ferdy Sambo ditetapkan sebagai tersangka.

Namun, masih banyak hal yang belum terungkap terkait kasus ini, salah satunya motif Ferdy Sambo.

Berikut perkembangan terbaru kasus Brigadir J:

Baca juga: Apa Itu PTSD? Indikasi Gangguan Kesehatan Jiwa Istri Ferdy Sambo

1. Komnas Perempuan dalami dugaan kekerasan istri Sambo

Dikutip dari Kompas.com16 Agustus 2022, Komnas Perempuan masih mendalami dugaan kekerasan seksual terhadap istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi.

"Kami berpendapat bahwa dugaan peristiwa kekerasan seksual terhadap ibu P masih perlu pendalaman, termasuk informasi kemungkinan peristiwa di Magelang," kata Komisioner Komnas Perempuan Theresia Iswarini.

Menurutnya, proses pemeriksaan perlu dilakukan memperhatikan kondisi kesehatan Putri, merujuk pada Undang-undang Tindak Pidana Kekerasan Seksual (TPKS).

"Sehingga dapat memperoleh informasi yang dibutuhkan dan saat bersamaan tidak menciderai pihak yang diperiksa, dalam hal ini terduga korban kekerasan seksual," ucap dia.

Ia mengimbau, semua pihak bersabar dan menunggu hasil pemeriksaan Kepolisian dan tim gabungan Komnas HAM serta Komnas Perempuan.

"Termasuk dengan tidak berspekulasi atau mengeluarkan tuduhan-tuduhan yang dapat menyebabkan Ibu P bungkam dan atau dapat menghalangi upaya pengungkapan peristiwa," ujar Theresia.

Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.