Kompas.com - 08/05/2020, 11:09 WIB
Ilustrasi. Praja IPDN Dok. Laman resmi IPDNIlustrasi. Praja IPDN

KOMPAS.com - Pengelola Politeknik Keuangan Negara STAN memutuskan membatalkan penerimaan mahasiswa baru pada 2020 karena situasi pandemi virus corona.

Sementara itu, Pendaftaran dan seleksi sekolah kedinasan lainnya dijadwalkan akan dibuka awal Juni 2020.

Kepastian tersebut disebutkan dalam Surat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) dengan nomor B/435/M.SM.01.00/2020.

Kepala Biro Hukum, Komunikasi, dan Informasi Publik Kementerian PANRB Andi Rahadian megatakan, tahapan penerimaan calon siswa/siswi/taruna/taruni sekolah kedinasan awalnya dijadwalkan berlangsung pada April 2020.

Baca juga: Pemerintah Tidak Batalkan SKB CPNS 2019, Ini Alasannya

Namun, dengan merebaknya kasus virus corona di Indonesia, rencana tersebut mundur dan dijadwalkan akan dilakukan pada awal Juni 2020.

"Jadwal pelaksanaan seleksi tetap memperhatikan kebijakan pemerintah terkait status darurat pandemi Covid-19 apabila ke depan terdapat perubahan," kata Andi kepada Kompas.com, Jumat (8/5/2020).

Jadwal dan tahap pendaftaran sekolah kedinasan

Berikut rangkaian jadwal pendaftaran sekolah kedinasan yang ditetapkan Kementerian PAN-RB tahun 2020:

  1. Pengumuman pendaftaran: 1 Juni 2020
  2. Pendaftaran SSCASN-BKN: 8-23 Juni 2020
  3. Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar: Juli 2020
  4. Pelaksanaan Seleksi Lanjutan: diatur masing-masing kementerian/lembaga

Lebih lanjut, pelaksanaan seluruh kegiatan pendaftaran dan seleksi sekolah kedinasan ini akan tetap memperhatikan perkembangan pandemi Covid-19.

"Tahapan demi tahapan rangkaian ini diselenggarakan tetap dengan memperhatikan pedoman serta protokol pencegahan penyebaran Covid-19 yang ditetapkan oleh pemerintah," kata Andi.

Selain itu, jadwal dapat dilakukan penyesuaian jika terdapat perubahan kebijakan pemerintah tentang status keadaan tertentu darurat bencana wabah penyakit akibat virus corona di Indonesia.

Baca juga: Bagaimana Kabar Kelanjutan CPNS 2019? Ini Jawaban BKN

Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.