Kompas.com - 28/04/2020, 13:09 WIB
Kereta api Prambanan Ekspres (Prameks) melintas di atas Jembatan Kewek Yogyakarta. KOMPAS/WAWAN H PRABOWOKereta api Prambanan Ekspres (Prameks) melintas di atas Jembatan Kewek Yogyakarta.

KOMPAS.com - Pemerintah resmi melarang kegiatan mudik lebaran tahun ini mulai 24 April 2020. Hal ini bertujuan untuk mencegah meluasnya penyebaran wabah virus corona ke sejumlah daerah.

Sejumlah transportasi mulai dari kereta hingga pesawat pun mulai melakukan penyesuaian terkait aturan tersebut.

Salah satunya dilakukan PT KAI dengan membatalkan seluruh perjalanan kereta api jarak jauh.

Lantas bagaimana dengan KA Lokal, seperti Prambanan Ekspres (Prameks)?

Manajer Humas PT KAI Daop 6 Yogyakarta Eko Budiyanto menjelaskan untuk sementara pihaknya hanya melayani KA Prameks dan KA Angkutan Barang.

"Saat ini hanya tersisa 8 perjalanan KA Lokal Prameks yang masih tetap beroperasi seperti biasanya, untuk mengakomodir perjalanan penumpang yang memang terdapat kepentingan mendesak atau memiliki pekerjaan yang tidak dapat ditinggalkan," ujarnya melalui rilis yang diterima Kompas.com, Selasa (28/4/2020).

Adapun KA Prameks yang masih beroperasi antara lain 4 perjalanan relasi Yogyakarta-Solo dan 4 perjalanan relasi Solo-Yogyakarta.

Baca juga: PT KAI Daop 6 Resmi Batalkan Perjalanan KA Jarak Jauh dan Perintis Batara Kresna

 

Berikut ini jadwalnya:

Relasi Yogyakarta-Solo Balapan

Penumpang kereta api mengantre tiket di Stasiun Solo Balapan, Solo, Jawa Tengah, Minggu (24/6/2018).KOMPAS.com/Labib Zamani Penumpang kereta api mengantre tiket di Stasiun Solo Balapan, Solo, Jawa Tengah, Minggu (24/6/2018).

Berangkat dari Stasiun Yogyakarta:

Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.