Kompas.com - 25/09/2022, 10:05 WIB

KOMPAS.com - Hiu dengan penampakan aneh baru-baru ini ditemukan di lepas pantai New South Wales Australia.

Hiu misterius itu punya mata melotot dengan senyum mirip manusia yang mengerikan.

Para ahli pun belum yakin pasti, spesies hiu apakah yang diperkirakan berasal dari laut dalam itu, menambah misteri seputar spesimen yang tak biasa ini.

Baca juga: Hiu Eksis di Bumi sejak 450 Juta Tahun Lalu, Apa Rahasianya?

Dikutip dari Live Science, Sabtu (24/9/2022) seorang pemancing laut dalam bernama Trapman Bermagui menjadi orang yang membagikan foto spesimen laut itu pada 12 September lalu di Facebook.

Gambar tersebut menunjukkan kulit hiu yang kasar seperti amplas, moncong runcing besar, mata melotot besar serta gigi putih yang terlihat dari rahangnya.

Fitur hiu yang tak biasa tersebut dengan cepat menarik perhatian pengguna media sosial lainnya yang kagum sekaligus takut dengan mahluk itu.

Foto juga mengundang komentar dari netizen. Ada yang menulis bahwa spesimen itu adalah sesuatu yang datang dari mimpi buruk.

Sementara yang lain menulis senyum jahat mahluk itu membuat mereka merinding. Namun, ada juga yang melontarkan guyonan tentang penampilan hewan dan berspekulasi bahwa hiu memakai gigi palsu dan akhirnya tersenyum setelah kawat giginya dilepas.

Warganet juga berspekulasi tentang spesies hiu tersebut. Dugaan paling umum adalah bahwa spesimen tersebut adalah hiu pemotong kue (Isistius brasiliensis). Hiu dinamai demikian karena bekas gigitan khas yang ditinggalkannya.

Dugaan lain termasuk hiu goblin (Mitsukurina owstoni) atau spesies hiu lentera (Etmopteridae).

Halaman:


Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.