Kompas.com - 02/10/2020, 19:03 WIB
Fosil bulu berusia 150 juta tahun. Fosil bulu purba ini ternyata milik dinosaurus mirip burung, Archaeopteryx. SCIENCE ALERT/Museum fur NaturkundeFosil bulu berusia 150 juta tahun. Fosil bulu purba ini ternyata milik dinosaurus mirip burung, Archaeopteryx.

KOMPAS.com- Sekitar 150 tahun lalu sebuah fosil bulu ditemukan. Fosil bulu berusia 150 juta tahun lalu itu merupakan fosil bulu tertua yang pernah ditemukan, bahkan hingga saat ini.

Sayangnya, sejak pertama kali ditemukan pada tahun 1861, peneliti belum berhasil mengungkap asal muasal fosil bulu tersebut.

Masih terjadi perdebatan pula, milik siapakah bulu-bulu itu. Beruntung, akhirnya sebuah studi baru berhasil mengungkap misteri ini.

Seperti dikutip dari Phys, Jumat (2/10/2020) peneliti menyebut kalau fosil bulu itu merupakan milik Archaeopteryx, dinosaurus mirip burung.