Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Perusahaan Hadirkan Panel Insulasi Penuhi Kebutuhan Industri

Kompas.com - 10/03/2024, 19:03 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pentingnya memastikan produk perikanan yang bergizi sampai ke masyarakat secara optimal menjadi fokus utama Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP).

Maka dari itu, kemudahan proses instalasi sistem rantai pendingin (cold chain system) untuk produk hasil hidangan laut (seafood) menjadi langkah krusial.

Untuk mendukung agenda tersebut, PT NS BlueScope Indonesia (BlueScope) bekerja sama dengan PT Starr Panel Industri menghadirkan panel insulasi (sandwich panel) berlapis baja premium dengan ketahanan korosi lebih dari 10 tahun.

BlueScope menggandeng produsen panel insulasi berpengalaman PT Starr Panel Industri untuk menyediakan sandwich panel yang memenuhi Standar Nasional Indonesia (SNI).

Baca juga: Lagi, Pintu Baja Fortress Diganjar Penghargaan Top Brand Award

"Inovasi ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan industri, termasuk mendukung pola konsumsi sehat berbasis ikan, dengan menjaga kualitas makanan agar tetap tahan lama,” ungkap Direktur Sales dan Marketing PT NS BlueScope Indonesia Irfan Fauzie.

BlueScope menggabungkan keahlian sebagai pionir produsen baja lapis di Indonesia sejak 1994 dengan PT Starr Panel Industri, yang memproduksi panel insulasi prefabrikasi polyutherene/polyisocyanurate dengan pengalaman lebih dari 18 tahun.

Melalui sinergi ini, kontraktor, konsultan/arsitek maupun project owner akan mendapatkan kepastian spesifikasi kualitas produk.

Hal ini melalui penanda stiker logo “Steel Supplied by BlueScope” pada produk panel insulasi merek “Starr” dan “Atap Java” dengan tiga pilihan warna untuk material baja galvalum dan dua pilihan warna untuk baja galvanis.

Direktur Utama PT Starr Panel Industri Tjiang Lianto Chandra turut menyampaikan antusiasmenya terhadap kolaborasi ini.

Baca juga: Soal Pelat Baja Jalan Layang MBZ, Basuki: Sudah Diuji dan Sertifikasi

Menurut Lianto, kemitraan ini tidak hanya mendukung pembangunan industri lokal untuk memenuhi kebutuhan pangan, peternakan, dan kelautan, tetapi juga berupaya mendorong ketersediaan rumah layak huni.

"Bersama BlueScope, kami mengembangkan produk panel insulasi unggulan, mengedukasi pasar, serta menyediakan dukungan teknis bagi para pemasang produk sandwich panel," cetus Lianto.

Selain cold chain system, lini produk dari kolaborasi ini juga dapat digunakan untuk pembangunan rumah prefabrikasi.

Inovasi panel insulasi menjadi solusi tepat untuk memenuhi kebutuhan akan rumah prefabrikasi yang cepat dan terjangkau.

Keunggulan utama rumah prefabrikasi adalah kecepatan pemasangannya, di mana sudah dirakit di pabrik sebelumnya, menghemat waktu saat pemasangan di lapangan, dua kali lebih cepat dibandingkan dengan rumah konvensional.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com