Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 31/12/2023, 20:01 WIB
Masya Famely Ruhulessin,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pada bulan Agustus tahun 2024 nanti, IKN Nusantara akan memiliki pusat kuliner yang dibangun dengan konsep urban forest.

Pusat kuliner ini merupakan milik PT Karya BSH Mandiri yang diketahui menginvestasikan dana sebesar Rp 370 miliar.

Dikutip dari laman Karya BSH Mandiri, disebutkan proyek bernama “BSH Community Hub” ini akan berdiri pada lahan seluas 1,7 hektar.

Rencananya fasilitas tersebut akan menjadi sebuah kawasan atraksi sosial yang menggabungkan pusat kuliner atau F&B, coworking space, dan hospitality.

Baca juga: Fitur ATMS Bisa Minimalkan Kemacetan di IKN Nusantara

Dalam prosesnya, pembangunan proyek akan dibagi dalam dua tahapan. Pada tahap pertama, akan dilakukan pembangunan Hotel BSH Qubika Bintang 3 dengan nilai investasi Rp 100 miliar dan gedung pertemuan sebesar Rp 30 miliar.

Selain itu, juga akan didirikan Restoran Kampung Kecil yang pembangunannya menelan dana sebesar Rp 10 miliar.

Sementara itu, pada tahap kedua, akan dibangun apartemen dengan nilai investasi Rp 200 miliar serta food court dengan nilai investasi Rp 30 miliar.

Target waktu penyelesaian hotel dan restoran dapat beroperasi sebelum Upacara Bendera 17 Agustus 2024.

Baca juga: 15 Investor Groundbreaking IKN Januari-Februari 2024, Ini Daftarnya

“Perusahaan akan memakai semaksimal mungkin tenaga dari sekitar proyek dan warga lokal di mana proyek ini mampu menyerap tenaga kerja hingga 1.000 orang,” dikutip dari laman Sekretariat Kepresidenan.

PT Karya BSH Mandiri sendiri  merupakan sebuah perusahaan swasta nasional yang bergerak dibidang real estat dan properti.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com