Kompas.com - 15/09/2022, 10:00 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Lembang berlokasi di Kabupaten Bandung Barat dan terkenal dengan berbagai wisata keluarga menarik.

Beberapa tempat wisata terkenal di Lembang antara lain Farmhouse, Fairy Garden by The Lodge, Orchid Forest Cikole, Taman Begonia, Curug Tilu Leuwi Opat dan masih banyak lagi.

Nah, bagi Anda yang ingin tinggal di dekat Lembang, terdapat beberapa pilihan rumah murah di sekitar kawasan tersebut yang sudah terdaftar dalam Sistem Informasi Kumpulan Pengembang (Sikumbang):

1. Pangauban Silih Asih Tahap 3

Perumahan ini berlokasi di Pangauban, Batujajar, Kabupaten Bandung Barat yang dikembangkan oleh PT Mitra Karya Prospekta.

Masih tersedia 19 unit rumah subsidi seharga Rp 150,5 juta untuk luas bangunan 30 meter persegi dan luas lahan 60 meter persegi.

Baca juga: Pemerintah Dinilai Tak Serius Bangun Rumah Rakyat Miskin

2. Star Parahyangan Residence

Dikembangkan oleh PT Sarahna Griya Mulya, perumahan ini berlokasi di Cimerang, Padalarang, Kabupaten Bandung Barat.

Tersisa 8 rumah subsidi dengan 222 unit lain telah terjual seharga Rp 150,5 juta untuk luas bangunan 27 meter persegi dan luas lahan 60 meter persegi.

3. Chibule Village

Berlokasi di Karangtanjung, Cililin, Kabupaten Bandung Barat, perumahan ini dikembangkan oleh PT Putra Ade Rohim.

Masih terdapat 28 rumah subsidi dengan 8 unit yang telah terjual seharga Rp 150,5 juta untuk luas bangunan 36 meter persegi dan luas lahan 72 meter persegi.

4. Lembah Batujajar Village

Dikembangkan oleh PT Tebojong Gerot Suang, perumahan ini berlokasi di Laksanamekar, Padalarang, Kabupaten Bandung Barat.

Baca juga: Sayembara Rumah Sederhana Murah Sehat Digelar, Total Hadiah Rp 45 Juta

Tersedia 113 rumah murah dengan 18 unit lain telah terjual seharga Rp 150 juta untuk luas bangunan 30 meter persegi dan luas lahan 60 meter persegi.

5. Pesona Prima 7 Rajamandala

Berlokasi di Rajamandalakulon, Cipatat, Kabupaten Bandung Barat, perumahan ini dikembangkan oleh PT Kreasi Prima Nusantara.

Masih terdapat 71 unit rumah murah seharga Rp 150,5 juta untuk luas bangunan 30 meter persegi dan luas lahan 60 meter persegi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.