Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sayembara Rumah Sederhana Murah Sehat Digelar, Total Hadiah Rp 45 Juta

Kompas.com - 14/09/2022, 15:00 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal (Ditjen) Perumahan menyelenggarakan Sayembara Rumah Sedehana Murah Sehat (SMS) dengan total hadiah Rp 45 juta.

Kegiatan ini terbuka bagi mahasiswa dan umum yang dimulai 12 September 2022– 25 September 2022.

Kriteri desain adalah rumah sederhana, murah dan sehat, desain interior kompak, dan responsif terhadap lingkungan dan kondisi tapak.

Direktur Jenderal (Dirjen) Perumahan Kementerian PUPR Iwan Suprijanto mengatakan, kegiatan Sayembara Rumah SMS ini diharapkan dapat mendorong keterlibatan mahasiswa dan masyarakat umum untuk memberikan atensi dalam pembangunan hunian layak, khususnya rumah sederhana.

Selain itu, sayembara ini juga merupakan menjadi bagian dari rangkaian Peringatan Hari Perumahan Nasional (Hapernas) Tahun 2022.

Baca juga: Mau Ikut Sayembara Desain Bundaran Maruga Tangsel? Ini Syaratnya

“Kami ingin seluruh pihak bisa berkontribusi dalam Program Sejuta Rumah (PSR) di Indonesia melalui desain rumah sederhana yang bisa dimanfaatkan oleh Kementerian PUPR pada mendatang,” ucapnya dalam rilis, Rabu (14/9/2022).

Untuk proses pengumpulan karya akan dilakukan oleh panitia mulai 25 September 2022 hingga 20 Oktober 2022.

Pengumpulan dokumen hasil desain karya peserta Sayembara Rumah SMS ini, dapat diunggah melalui tautan yang dapat diakses melalui linktr.ee/sayembarahapernas2022.

Hasil karya juga dapat di post melalui Instagram peserta dengan menyertakan hashtag #Hapernas2022 #SayembaraSMS serta tag akun Instagram Direktorat Jenderal Perumahan yakni @pupr_perumahan dan Kementerian PUPR @kemenpupr.

Setelah proses tersebut selesai, dilanjutkan proses penjurian tahap I dilaksanakan pada 21 Oktober 2022.

Bagi peserta yang lolos 10 besar akan melakukan presentasi dan juga dilaksanakan penjurian tahap II pada 26 Oktober 2022.

Sementara untuk pengumuman pemenang sayembara rumah SMS bakal dilaksanakan 31 Oktober 2022.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com