Kompas.com - 08/08/2022, 12:05 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Intiland Development Tbk dan Mitbana Urban Development Fund akan membangun kawasan Transit Oriented Development (TOD) seluas 51 hektar di Talaga Bestari, Tangerang.

Hal ini ditandai penandatanganan kerja sama antara anak perusahaan Intiland, PT Sinar Puspa Persada dan Mitbana dalam rangka pembentukan perusahaan joint venture bernama PT Inti Mitbana Development (IMD) yang berlaku sejak Jumat (5/8/2022).

Direktur Pengembangan Bisnis Intiland Permadi Indra Yoga mengatakan, kawasan Talaga Bestari memiliki prospek yang baik seiring dengan pengembangan infrastruktur kawasan.

Lokasinya sangat strategis, ditopang akses Jalan Tol Jakarta-Merak serta tersediannya Gerbang Tol (GT) Balaraja Timur yang memudahkan akses dari dan menuju Jakarta atau Tangerang.

Selain itu, Talaga Bestari juga dekat dengan Tol Serpong-Bandara, Tol Serpong-Balaraja, serta rencana pembangunan Tol Balaraja-Bandara.

Baca juga: Intiland Tebar Promo 16 Proyek Properti, Incar Penjualan Rp 475 Miliar

"Kemitraan dengan Mitbana menjadi strategi pertumbuhan utama dan mensinergikan kekuatan serta dan pengalaman kedua pihak untuk pengembangan properti di masa depan," kata Permadi, dalam rilis, Senin (8/8/2022).

Sementara Chief Executive Officer Mitbana Yap Shih Chia mengatakan, Indonesia selalu menjadi pilihan pasar investasi utama bagi Mitbana.

"Indonesia memiliki fundamental ekonomi yang kuat dan kebijakan yang pro-investasi sehingga memberikan kami alasan terbaik untuk tetap berkomitmen dalam pembangunan perkotaan yang berkelanjutan di ekonomi terbesar di Asia Tenggara," ujar Yap Shih Chia.

Adapun pengembangan kawasan Talaga Bestari terbagi menjadi 2 tahapan. Tahap 1 adalah pengembangan township seluas 40 hektar dan tahap 2 adalah pengembangan area TOD seluas 11 hektar.

Tahap 1 meliputi pembangunan perumahan, ritel, food and beverage, dan fasilitas club house baru untuk penghuni.

Baca juga: Intiland Raih Gold Winner di Ajang FIABCI 2022 Lewat South Quarter

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.