Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 08/08/2022, 09:00 WIB
Aisyah Sekar Ayu Maharani,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com Tangerang masih menjadi lokasi favorit para pencari rumah hingga kuartal II tahun 2022.

Ini menyusul data Flash Report Rumah123.com yang menunjukkan bahwa Tangerang menjadi lokasi terpopuler paling banyak dicari dengan angka 16,7 persen.

Hal serupa juga terjadi pada pada kuartal I-2022 bulan Maret lalu di mana Tangerang menjadi lokasi paling banyak dicari dengan perolehan 15,5 persen.

Bagi Anda yang tengah mencari hunian atau berencana tinggal di Tangerang, berikut Kompas.com rangkum pilihan rumah murah di Tangerang berdasarkan Sistem Informasi Kumpulan Pengembang (Sikumbang):

1. Kutabumi 6 Tahap 5

Perumahan ini berlokasi di Desa Rajeg Mulya, Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang yang dikembangkan oleh PT Karyatama Anugerah Lestari.

Baca juga: Sedang Cari Rumah Murah di Papua? Cek Pilihannya di Sini, Hanya Rp 219 Juta

Saat ini masih tersedia sebanyak 68 unit rumah susbsidi dengan harga Rp 168 juta. Ukuran bangunan 36 meter persegi dan luas lahan 60 meter persegi.

Perumahan Mutiara Panongan 2

Berlokasi di Kelurahan Serdang Kulon, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang, perumahan ini dikembangkan oleh PT Mustika Putra Nusantara.

Masih terdapat 144 unit rumah subsidi seharga Rp 168 juta untuk luas bangunan 30 meter persegi dan luas lahan 60 meter persegi.

2. Kota Bintang Waringin Tahap 1

Dikembangkan oleh PT Mekar Prima Investama, perumahan ini berlokasi di Desa Kedung Dalem, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang.

Saat ini terdapat 255 unit rumah subsidi dengan harga Rp 168 juta untuk luas lahan 60 meter persegi.

Baca juga: Mau Beli Rumah Subsidi? Pahami Dulu Kriteria MBR

3. Pesona Lebak Wangi

Perumahan ini berlokasi di Desa Kedaung Barat, Kecamatan Sepatan Timur, Kabupaten Tangerang yang dikembangkan oleh PT Triputra Bangun Perkasa.

Masih tersedia sebanyak 15 unit rumah subsidi seharga Rp 168 juta untuk luas bangunan 30 meter persegi dan luas lahan 60 meter persegi.

4. Bukit Cikasungka

Berlokasi di Desa Cikasungka, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang, perumahan ini dikembangkan oleh PT Keraton Agung Sejahtera.

Saat ini terdapat sebanyak 17 unit rumah subsidi seharga Rp 168 juta untuk luas bangunan 21 meter persegi dan luas lahan 60 meter persegi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com