Kompas.com - 08/08/2022, 11:00 WIB

JAKARTA,KOMPAS.com - Hingga bulan Juni tahun 2022, PT Hutama Karya (Persero) berhasil mencatatkan total aset senilai Rp 127,95 triliun. Jumlah ini naik 15,76 persen bila dibandingkan pada periode yang sama tahun lalu.

Hal tersebut tertuang dalam hasil kinerja keuangan PT Hutama Karya pada semester I tahun 2022.

Direktur Keuangan & Manajemen Risiko Hutama Karya, Eka Setya Adrianto mengatakan ekuitas perusahaan tumbuh 76,99 persen menjadi Rp 54,15 triliun dan liabilitas turun 7,67 persen menjadi Rp 73,8 triliun.

Perusahaan juga berhasil mendapatkan pendapatan senilai Rp 8,13 triliun atau meningkat 1,9 persen dari periode yang sama tahun lalu.

Sementara EBITDA yang dibukukan sebesar Rp 1,71 triliun atau meningkat 44,70 persen dari periode yang sama tahun lalu.

Baca juga: Hutama Karya Garap Proyek Menara Pertama di Bali, Tingginya Capai 115 Meter

“Pencapaian ini sejalan dengan perbaikan kondisi ekonomi, khususnya yang menyebabkan pertumbuhan trafik di ruas-ruas Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS),” ujar Eka.

Sementara itu, Direktur Operasi I Hutama Karya Gunadi menyampaikan, untuk mendorong kinerja konstruksi, perusahaan lebih selektif mengikuti tender dan memilih kontrak-kontrak baru guna meningkatkan profitabilitas perusahaan.

Hutama Karya juga berhasil mencatatkan kontrak baru sebesar Rp5,83 triliun pada semester I tahun 2022.

Adapun segmen yang memberikan kontribusi terbesar pada perolehan kontrak baru Perseroan adalah bersumber dari sektor EPC sebesar 41,84 persen serta sektor Jalan dan Jembatan sebesar 45,47 persen.

Selain itu, kinerja dari sektor proyek gedung Hutama Karya juga mengalami peningkatan dan menghasilkan keuntungan dimana baru-baru ini perusahaan meraih kontrak proyek RS Sanglah, Menara Turyanpada di Bali, dan revitalisasi Gedung Parkir TMII.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.