Kompas.com - 01/07/2022, 10:00 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Selama Kuartal I 2022, pertumbuhan ekonomi di Jawa Barat menunjukkan angka menggembirakan yakni, 56,1 persen.

Tingginya pertumbuhan ekonomi di wilayah tersebut menunjukkan adanya kenaikan ekspor, investasi, maupun konsumsi masyarakat.

Meski begitu, pertumbuhan ekonomi di Jawa Barat masih belum diikuti dengan melesatnya harga properti di Bandung Timur.

Contohnya, di salah satu daerah Bandung Timur yaitu Buah Batu, indeks harga properti di wilayah itu justru mengalami penurunan.

Artikel ini menjadi terpopuler di kanal Properti Kompas.com, Jumat (1/7/2022).

Berapa persentase penurunan indeks harga properti di Buah Batu? Selengkapnya baca di sini Harga Properti di Daerah Bandung Timur Masih Alami Penurunan

Proyek Jalan Tol Akses Pelabuhan Patimban diusulkan menggunakan metode lelang Local Competitive Bidding (LCB) oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono.

Artinya, metode lelang ini akan menggunakan pendanaan dari luar negeri, tetapi mengedepankan kontraktor-kontraktor lokal.

Lantas, sudah sejauh mana progresnya saat ini?

Selanjutnya baca di sini Basuki Usul Lelang Tol Akses Pelabuhan Patimban Pakai LCB, Apa Itu?

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.