Kompas.com - 26/01/2022, 15:30 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Moda Integrasi Transportasi Jabodetabek (PT MITJ) dan Urban Renaissance (UR) Agency bekerja sama mengembangkan kawasan terintegrasi atau Transit Oriented Development (TOD) di Jabodetabek. 

Kerja sama tersebut dilakukan melalui penandatangan nota kesepahaman yang dilakukan secara virtual pada hari ini, Rabu, (26/01/2022). 

Penandatanganan dilakukan oleh Direktur Utama PT MITJ Tuhiyat, Direktur PT MITJ Oktavianus Berdikarianto dan Wakil Presiden Senior Eksekutif Urban Renaissance Agency Ito Osamu.

Direktur Utama MITJ Tuhiyat mengatakan kerja sama ini merupakan salah satu komitmen awal dan landasan bagi PT MITJ dan UR untuk bersinergi mengeksplorasi peluang pengembangan TOD guna mewujudkan solusi transportasi yang terintegrasi dan berbasis konektivitas antar moda.

Baca juga: Genjot Pendapatan, KCJB Bangun TOD di Halim dan Kota Baru di 3 Stasiun

Dengan semakin banyaknya TOD yang dibangun jelas dapat berdampak positif bagi masyarakat mulai dari memajuan perkonomian, memberikan kenyamanan hingga meningkatkan minat masyarakat dalam menggunakan transportasi umum. 

“PT MITJ berharap kerja sama ini dapat mengakselerasi inisiatif-insiatif strategis integrasi dan pengembangan TOD serta terjalinnya kerja sama yang sinergis dengan pemangku kepentingan demi mendukung kemajuan ekosistem transportasi di Jakarta dan sekitarnya," kata Tuhiyat

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.