Kompas.com - 15/11/2021, 15:30 WIB
Anggota Ditreskrimsus Polda Banten melakukan penggeledahan dalam OTT di Kantor BPN Lebak, Jumat (12/11/2021) malam. ANTARA/MulyanaAnggota Ditreskrimsus Polda Banten melakukan penggeledahan dalam OTT di Kantor BPN Lebak, Jumat (12/11/2021) malam.

JAKARTA, KOMPAS.com - Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Badan Pertanahan Nasional (BPN) Provinsi Banten Rudy Rubijaya menyerahkan proses hukum kepada pihak berwajib apabila empat oknum pegawai Kantor Pertanahan (Kantah) Kabupaten Lebak dinyatakan bersalah atas pungutan liar (pungli).

"Jika memang terbukti adanya pungli yang dilakukan oleh oknum pegawai, proses hukum  sepenuhnya diserahkan kepada pihak yang berwajib," ujar dia dalam siaran pers, Minggu (15/11/2021).

Rudi mengungkapkan, Kanwil BPN Provinsi Banten saat ini masih memantau perkembangan kasusnya.

Dia menambahkan, pihaknya sangat menghormati proses yang saat ini sedang berjalan di Polda Banten.

“Kami menghormati proses pemeriksaan yang sedang berlangsung. Masih menunggu hasil pemeriksaan seperti apa,” ujar Rudy.

Rudy juga meminta agar setiap jajaran agar dapat mematuhi ketentuan yang berlaku serta selalu berhati-hati dalam melaksanakan tugas.

Baca juga: 4 Pegawai BPN Lebak Terjaring OTT, Kakanwil Banten Tunggu Hasil Pemeriksaan

“Saya selalu menekankan kepada para pegawai, baik di Kanwil BPN Provinsi Banten maupun Kantah di Banten untuk selalu berhati-hati dalam bekerja dan selalu patuhi ketentuan yang berlaku,” tutupnya.

Sebelumnya diberitakan, Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Banten menangkap empat pegawai Kantah Kabupaten Lebak, Banten, Jumat (12/11/2021) pukul 18.10 WIB.

Keempat pegawai BPN Kantah Kabupaten Lebak tersebut terjaring dalam operasi tangkap tangan (OTT). 

Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Banten Komisaris Besar Dedi Supriadi mengatakan, bersamaan dengan empat pegawai Badan Pertanahan Nasional (BPN) tersebut, penyidik juga menangkap seorang lurah di Kabupaten Lebak.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.