4 Pegawai BPN Lebak Terjaring OTT, Kakanwil Banten Tunggu Hasil Pemeriksaan

Kompas.com - 15/11/2021, 14:30 WIB
Anggota Ditreskrimsus Polda Banten melakukan penggeledahan dalam OTT di Kantor BPN Lebak, Jumat (12/11/2021) malam. ANTARA/MulyanaAnggota Ditreskrimsus Polda Banten melakukan penggeledahan dalam OTT di Kantor BPN Lebak, Jumat (12/11/2021) malam.

JAKARTA, KOMPAS.com - Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Banten menangkap empat pegawai Kantor Pertanahan (Kantah) Kabupaten Lebak, Banten, Jumat (12/11/2021 pukul 18.10 WIB.

Keempat pegawai BPN Kantah Kabupaten Lebak tersebut terjaring dalam operasi tangkap tangan (OTT).

Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Banten Komisaris Besar Dedi Supriadi mengatakan, bersamaan dengan empat pegawai Badan Pertanahan Nasional (BPN) tersebut, penyidik juga menangkap seorang lurah di Kabupaten Lebak.

"Dari penangkapan dalam OTT di BPN Lebak, penyidik telah mengamankan 4 oknum pegawai BPN dan 1 oknum lurah," kata Dedi seperti dikutip dari Antara, Senin (15/11/2021).

Oknum pegawai B{N Lebak tersebut diketahui bekerja dalam bidang survei dan pengukuran. Sampai saat ini, rangkaian pemeriksaan masih terus berlangsung di Polda Banten.

"Selanjutnya terhadap 5 oknum itu, sampai saat ini masih menjalani pemeriksaan untuk pendalaman," kata Dedi.

Selain itu, dalam OTT tersebut, pihaknya juga berhasil mengamankan beberapa amplop berisi sejumlah uang.

Baca juga: 125 Pegawai BPN Terlibat Mafia Tanah, 32 Dihukum Berat 

Menanggapi hal ini, Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) BPN Provinsi Banten Rudi Rubijaya membenarkan adanya OTT di Kantah Kabupaten Lebak yang diduga terkait pungutan di luar ketentuan.

"Saat ini, sudah 4 pegawai yang diperiksa oleh Polda Banten dengan rincian tiga orang Pegawai Negeri Sipil dan 1 orang Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN) Kantah Kabupaten Lebak,” jelasnya dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Minggu (15/11/2021).

Rudi mengungkapkan, Kanwil BPN Provinsi Banten saat ini masih memantau perkembangan kasusnya. 

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.