Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berburu Aset Murah di Lelang Bank Mandiri

Kompas.com - 03/09/2021, 06:00 WIB
Masya Famely Ruhulessin,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan aset murah. Salah satunya dengan mengikuti lelang di salah satu Bank BUMN, Bank Mandiri.

Melalui situs https://lelang.bankmandiri.co.id/ calon pembeli dapat memilih berbagai macam aset sesuai dengan kebutuhan dan dana yang tersedia.

Barang-barang yang dilelang adalah upaya Bank Mandiri untuk menyelesaikan kredit debiturnya yang belum terlunasi.

Aset yang dilelang oleh Bank Mandiri sangat beragam. Mulai dari bangunan, tanah dan bangunan, ruko, tanah, kios, motor, mobil, SPBU hingga alat berat.

Baca juga: Milenial, Cek Lelang Rumah BTN, Ada yang Harganya di Bawah Rp 50 Jutaan

Tentu saja aset-aset tersebut dapat menjadi investasi yang menjanjikan terlebih bila Anda berhasil mendapatkannya dengan harga murah.

Untuk menjadi peserta lelang di luar lelang kendaraan bermotor, Anda harus membayar uang jaminan penawaran melalui Bank dan besarnya mulai dari 20-50 persen dari harga limit lelang.

Sementara untuk mengikuti lelang mobil dan motor, Anda harus membayar uang jaminan masing-masing Rp 5 juta dan Rp 1 juta.

Namun bila Anda tidak menang dalam proses lelang ini, maka uang jaminan tersebut akan dikembalikan seluruhnya tanpa potongan.

Sebelum lelang berlangsung, calon pembeli akan diberikan kesempatan untuk melihat, meneliti secara fisik barang yang akan dilelang.

Bagi pemenang lelang, maka wajib melunasi harga lelang secara tunai atau cash atau cek/giro selambat-lambatnya lima hari kerja setelah tanggal pelaksanaan lelang.

Lelang aset Bank Mandiri biasanya dilaksanakan secara langsung sehingga peserta lelang yang sah harus datang ke lokasi lelang yang ditentukan.

Karena itu, Anda wajib mendaftar sebagai peserta di situs Lelang Bank Mandiri kemudian lakukan pengecekan berkala terhadap jadwal lelang terbaru.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com