Kompas.com - 02/09/2021, 16:30 WIB
Penandatanganan dokumen Perjanjian Kerja Sama tentang Pemberian Fasilitas Pembiayaan Program HOME.
Dokumen kerja sama tersebut ditandatangani oleh Direktur Utama SMF, Ananta Wiyogo dan Direktur PT PNM, Arief Mulyadi pada Rabu (1/9/2021) di Dusun Macan Putih, Banyuwangi, Jawa Timur. PT SMFPenandatanganan dokumen Perjanjian Kerja Sama tentang Pemberian Fasilitas Pembiayaan Program HOME. Dokumen kerja sama tersebut ditandatangani oleh Direktur Utama SMF, Ananta Wiyogo dan Direktur PT PNM, Arief Mulyadi pada Rabu (1/9/2021) di Dusun Macan Putih, Banyuwangi, Jawa Timur.

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Sarana Multigriya Finansial (Persero) atau SMF resmi memberikan fasilitas pembiayaan Program HOME kepada PT Permodalan Nasional Madani (PNM).

Dalam rilis yang diterima Kompas.com, Kamis (2/9/2021), jumlah fasilitas pembiayaan bagi program HOME tersebut diberikan sebesar Rp 2 triliun.

Home sendiri merupakan Program Pembiayaan Mikro Perumahan bagi nasabah PNM Mekaar, yang telah diluncurkan bulan Juni lalu.

Baca juga: SMF Biayai Renovasi Rumah dan Tempat Usaha Nasabah PMN Melalui Program HOME

Pemberian dukungan dana ini merupakan kolaborasi lanjutan antara SMF dan PNM untuk mendukung akselerasi pelaksanaan Program HOME.

Fasilitas pembiayaan yang diberikan merupakan upaya mengakselerasi peningkatan kapasitas penyaluran pembiayaan perumahan yang berkesinambungan.

Program HOME ini ditujukan bagi masyarakat berpenghasilan rendah yang ingin mendapatkan akses pembiayaan perumahan dan tempat usaha.

Hadirnya program HOME ini untuk memberikan akses yang lebih besar bagi masyarakat untuk memperoleh hunian layak dan terjangkau.

Direktur Utama PT SMF Ananta Wiyogo mengungkapkan komitmennya dalam membantu masyarakat kecil dalam memperoleh haknya untuk mendapatkan pembiayaan perumahan.

"Rumah tersebut tak hanya bisa menjadi tempat tinggal, namun juga bisa dimanfaatkan sebagai tempat usaha," ujarnya. 

Sebagai informasi, Mekaar merupakan program pembiayaan untuk pelaku usaha ultra mikro yang telah diluncurkan PNM sejak tahun 2015 lalu.

Target nasabah Mekaar adalah kaum perempuan yang memiliki pengetahuan dan keterampilan dalam berusaha. Namun karena terbatasnya modal menjadikan keterampilan berusaha mereka tidak terpakai. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.