Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Milenial, Cek Lelang Rumah BTN, Ada yang Harganya di Bawah Rp 50 Jutaan

Kompas.com - 02/09/2021, 15:00 WIB
Masya Famely Ruhulessin,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Rumah adalah kebutuhan dasar yang diidamkan setiap orang. Karena itu, banyak pertimbangan saat mencari rumah seperti soal lokasi, desain, fasilitas, serta harga.

Kini, Anda bisa mendapatkan rumah dengan harga terjangkau dengan membeli dari hasil lelang sitaan bank-bank BUMN. Biasanya harga rumah yang dilelang jauh lebih murah dari harga pasar.

Rumah yang dilelang merupakan jaminan kredit para nasabah bank. Namun, karena nasabah tersebut tidak mampu membayar kredit sesuai tenor pinjaman, bank akan menjualnya kepada pihak lain.

Untuk mendapatkan rumah lelang, para calon pembeli tidak perlu lagi repot menanyakan informasinya ke Bank.

Baca juga: Sebelum Beli Rumah Subsidi, Yuk Cek Rekam Jejak Pengembangnya

Bank-bank BUMN kini telah memberikan fasilitas online yang dapat diakses, sehingga memudahkan calon konsumen mencari rumah impiannya sesuai dengan lokasi dan besaran dana yang mereka miliki.

Bank Tabungan Negara (BTN) misalnya, Anda bisa mendapatkan rumah dengan harga di bawah Rp 50 juta.

Tentu ini sangat memudahkan terutama bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) dan milenial pembeli rumah pertama yang baru berkarier.

Untuk mencarinya, Anda bisa membuka laman https://rumahmurahbtn.co.id/. Masukkan lokasi rumah dan harga yang diinginkan.

Salah satu rumah yang dilelang dipatok dengan harga jual Rp 24 juta saja. Lokasinya berada di Desa Muktiharjo No.00 RT 07 RW 03 Margorejo, Pati, Jawa Tengah.

Baca juga: Investasi Tanah atau Rumah, Mana yang Bikin Untung?

Rumah tersebut memiliki luas 36 meter persegi dengan total luas tanah 91 meter persegi.

Sementara itu, bagi yang mencari rumah di daerah Bogor, Anda bisa mendapatkannya dengan harga R 50 juta.

Rumah dengan luas 22 meter persegi dengan tanah seluas 60 meter persegi ini berada di Perumahan De Oasis Residencwe No. Blok L 02 Tajurhalang, Bogor, Jawa Barat.

Pilihan lainnya dengan harga Rp 50 jutaan, Anda bisa menda[atkan rumah di Perumahan Puri Citayam Permai 2 No. E2 20 Bojong Gede, Bogor, Jawa Barat.

Untuk rumah di area Jakarta, harga rumah yang ditawarkan berada di atas Rp 300 jutaan. Namun bila lokasinya ada di pusat kota, biasanya ditawarkan di atas Rp 1 miliar.

Bagi yang berminat, Anda bisa langsung mengisi kolom form peminat. Kemudian tekan tombol kirim. Nantinya, Anda akan dihubungi oleh pihak bank bila rumah tersebut masih tersedia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com