Kompas.com - 14/08/2021, 09:00 WIB
Pengembangan Transit Plaza, Hub dan Skybridge Poins Lebak Bulus MRT JakartaPengembangan Transit Plaza, Hub dan Skybridge Poins Lebak Bulus

JAKARTA, KOMPAS.com - PT MRT Jakarta tengah mengerjakan proyek Transit Plaza, Hub dan Skybridge Poins Lebak Bulus.

Infrastruktur ini merupakan bagian dari pengembangan Kawasan Berorientasi Transit (KBT) atau Transit Oriented Development (TOD) Lebak Bulus MRT Jakarta.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Plt Corporate Secretary Division Head PT MRT Jakarta (Perseroda) Ahmad Pratomo mengatakan pengembangan ini akan menghubungkan Stasiun MRT Lebak Bulus dengan Mal Poins Square yang berada tepat di sebelahnya.

Menurut Ahmad, proyek terdiri dari skybrigde sepanjang 245 meter, hub seperti lift, eskalator tangga, bicycle parking seluas 204 meter persegi dan transit plaza 2.000 meter persegi.

Baca juga: Masuk Finalisasi Desain, Konstruksi TOD Dukuh Atas Dimulai Oktober

"Selain itu akan dilakukan perbaikan-perbaikan lain di Kawasan TOD Lebak Bulus tersebut," kata Ahmad kepada Kompas.com, Jumat (13/08/2021).

Kontraktor pelaksana pembangunan transit plaza, hub, dan skybridge Poins Square adalah PT Inti Menara Jaya dengan didampingi langsung PT MRT Jakarta.

Proses konstruksi diperkirakan selesai dalam waktu satu tahun, atau 2022 mendatang.

Hingga saat ini, MRT Jakarta akan menjadwalkan pertemuan lebih lanjut dengan PT Inti Menara Jaya untuk koordinasi lanjutan terkait detail tahapan pengembangan skybridge Stasiun MRT Lebak Bulus Grab-Poin Square.

Untuk diketahui, pengembangan TOD Stasiun Lebak Bulus merupakan salah satu dari lima rencana pengembangan dan pembangunan kawasan TOD di sepanjang jalur MRT Jakarta Fase 1 (Lebak Bulus-Bundaran HI).  

Baca juga: Ini Rincian Progres Pengembangan Empat Fasilitas TOD MRT Jakarta

Selain TOD Lebak Bulus, Kawasan TOD lain yang tengah dilakukan pengembangan yaitu Kawasan TOD Fatmawati, TOD Dukuh Atas, TOD Istora Senayan, dan TOD Kawasan Blok-M.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
WORK SMART
Tim Virtual
Tim Virtual
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.