Ini Rincian Progres Pengembangan Empat Fasilitas TOD MRT Jakarta

Kompas.com - 13/08/2021, 18:00 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT MRT Jakarta tengah mengembangkan lima Kawasan Berorientasi Transit (KBT) atau Transit Oriented Development (TOD) sepanjang jalur MRT Jakarta Fase 1 (Lebak Bulus-Bundaran HI).

Kelima kawasan TOD tersebut yaitu Kawasan TOD Fatmawati, TOD Dukuh Atas, TOD Kawasan Lebak Bulus, TOD Istora Senayan, dan TOD Kawasan Blok-M.

Plt Corporate Secretary Division Head PT MRT Jakarta (Perseroda) Ahmad Pratomo mengatakan hingga saat ini MRT Jakarta tengah menggarap empat proyek pengerjaan yang menjadi bagian dari pengembangan kelima Kawasan TOD tersebut.

Pertama yaitu Transport Hub Dukuh Atas yang tengah memasuki tahap finalisasi desain.

Baca juga: MRT Jakarta Kembali Terapkan Rekayasa Lalin di Jalan MH Thamrin

Konstruksi proyek tersebut akan dimulai pada 22 Oktober 2021 yang sekaligus akan ditandai dengan peletakan batu pertama (grounbreaking).

"Transport Hub Dukuh Atas ditargetkan beroperasi pada 2023," ungkap Ahmad.

Kedua, pengembangan jembatan penyeberangan multiguna (JPM) Dukuh Atas.

Saat ini perkembangannya sedang dalam proses pengajuan rekomendasi teknis dari Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait dan Direktorat Jenderal Perkeretaapian (DJKA).

Pelaksana proyek ini dilakukan oleh PT Moda Integrasi Transportasi Jabodetabek (MITJ).

Ketiga, pengembangan Transit Plaza, Hub, dan Skybridge Poins Lebak Bulus dengan pelaksana proyek PT Inti Menara Jaya. Pengembangan ini ditargetkan rampung pada tahun 2022.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.