Bank Sumsel Babel Optimistis Capai Target FLPP Rp 236,09 Miliar

Kompas.com - 16/06/2021, 14:30 WIB
Ilustrasi rumah subsidi. KOMPAS.com / DANI PRABOWOIlustrasi rumah subsidi.

JAKARTA, KOMPAS.com - Bank Sumsel Babel optimistis dapat merealisasikan target penyaluran Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) Rp 236,09 miliar pada tahun 2021.

"Dana FLPP sebanyak itu untuk membiayai 2.200 rumah," kata Pemimpin Divisi Bisnis Ritel, Konsumer dan UMKM PT BPD Sumsel Babel Linda Hairini dalam diskusi virtual, Selasa (15/06/2021).

Hingga 10 Juni 2021, Bank Sumsel Babel telah menyalurkan FLPP sebanyak Rp 117 miliar untuk 1.096 unit atau tercapai 49,57 persen dari total target.

Baca juga: Masalah Kronis Perumahan Subsidi, Salah Sasaran, Langgar Tata Ruang, dan Tidak Layak Huni

Total Rp 117 miliar penyaluran FLPP ini dibagi dua yaitu untuk KPR konvensional sebesar Rp 87,4 miliar dan untuk KPR syariah Rp 29,5 miliar.

Linda menerangkan, Bank Sumsel Babel telah menyalurkan KPR Sejahtera FLPP ini sejak tahun 2010 dan realisasinya semakin meningkat setiap tahunnya.

Pada Triwulan I-2020 kinerja Bank Sumsel Babel Konvensional dalam penyaluran KPR Sejahtera FLPP ini mencapai target 104 persen dan menjadi bank dengan keringkat ke-3 pencapaian FLPP dari 38 Bank Pelaksana di seluruh Indonesia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Bank Sumsel Babel juga telah mengajukan permohonan penambahan kuota FLPP sebanyak dua kali dengan total penambahan sebesar Rp 45 miliar untuk 450 unit dan realisasi penyaluran mencapai Rp 149,43 miliar untuk 1.470 atau sebesar 105 persen.

Linda menuturkan, untuk dapat mengakses dan menjadi penerima program FLPP di Bank Sumsel Babel, setiap orang harus memenuhi kriteria dan persyaratan yang telah ditetapkan.

Persyaratan tersebut yaitu belum pernah menerima subsidi dari pemerintah, perorangan yang berstatus tidak kawin atau pasangan sumi istri, tidak memiliki rumah, dan memiliki penghasilan tetap atau tidak tetap yang tidak melebihi penghasilan sesuai ketentuan.

Untuk memastikan bahwa penyaluran FLPP ini tepat sasaran, Bank Sumsel Babel juga melakukan seleksi, meliputi:

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X