[POPULER PROPERTI] Atasi Sungai Kotor, New York Bangun Kolam yang Serap 600.000 Galon Air per Hari

Kompas.com - 16/06/2021, 11:00 WIB
Sungai terapung di East River New York Amerika Serikat architecturaldigest.comSungai terapung di East River New York Amerika Serikat

JAKARTA, KOMPAS.com - New York bakal memiliki kolam renang terapung yang bisa menyaring kotoran air sungai hingga 600.000 galon per hari menggunakan alat khusus.

Sejatinya, ide kolam renang terapung ini sudah dipikirkan oleh Arsitek Archie Lee Coates IV sejak tahun 2010 silam.

Kolam renang apung ini direncanakan akan dibangun dan beroperasi dalam waktu dua tahun mendatang.

Hingga kini, sejumlah inisiator kolam renang apung ini masih mengumpulkan anggaran untuk mengembangkan sistem penyaringan air.

Artikel tersebut menjadi berita terpopuler di kanal Properti Kompas.com edisi Rabu (16/06/2021).

Lantas, berapa besar anggaran untuk membangun kolam renang terapung ini?

Temukan jawabannya melalui tautan ini Cara New York Atasi Sungai Kotor, Bangun Kolam yang Bisa Menyerap 600.000 Galon Air Per Hari

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sebanyak 1.080.000 rumah tapak telah terdaftar di aplikasi Sistem Informasi Kumpulan Pengembang (SiKumbang) per Selasa (15/06/2021).

Hal ini diungkapkan Direktur Utama Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan (PPDPP) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Arief Sabaruddin dalam webinar, Selasa (15/06/2021).

Padahal, kata Arief, SiKumbang belum satu tahun diluncurkan atau tepatnya pada Juli 2020, namun sudah lebih dari 1 juta rumah terdaftar pada sistem tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X