Rabu Malam Gantry VMS Dipasang, Ada Buka-Tutup Lajur Tol Cikampek

Kompas.com - 16/06/2021, 11:33 WIB
Pekerjaan erection gantry Variable Message Sign (VMS) di Jalan Tol Jakarta-Cikampek. Dok. PT Jasmaarga Transjawa Tollroad Regional Divison (JTTRD).Pekerjaan erection gantry Variable Message Sign (VMS) di Jalan Tol Jakarta-Cikampek.

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Jasamarga Transjawa Tollroad Regional Divison (JTTRD) akan melakukan erection gantry Variable Message Sign (VMS) di Km 21+850 Jalan Tol Jakarta-Cikampek (Japek) arah Cikampek mulai Rabu (16/06/2021) pukul 22.00 WIB hingga Kamis (17/06/2021) pukul 04.00 WIB.

General Manager Representative Office 1 JTTRD Widiyatmiko menjelaskan, pekerjaan pengangkatan gantry VMS sepanjang 25 meter di titik tersebut akan dilakukan secara bertahap.

"Karena lokasi pekerjaan pemasangan VMS berada melintang jalur, di setiap tahapan ini kami akan melakukan skema buka tutup pada arah Cikampek dengan durasi tutup selama 5 hingga 10 menit," ucap Widiyatimiko dalam siaran pers, Rabu (16/06/2021).

Meski begitu, dia menegaskan, tidak ada penutupan operasional Tol Japek, baik arah Jakarta maupun Cikampek.

Baca juga: Terus Digenjot, Proyek Tol Jakarta-Cikampek II Selatan Seksi 3 Capai 46,74 Persen

Widiyatmiko menambahkan, JTTRD sebagai pengelola jalan tol akan terus berkoordinasi dengan instansi terkait.

Kemudian, melakukan antisipasi dan pengaturan lalu lintas (lalin) di sekitar lokasi pekerjaan untuk memastikan keamanan dan kenyamanan pengguna jalan tol.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Untuk memastikan informasi ini diterima dengan baik oleh pengguna jalan, Jasa Marga juga melakukan sosialisasi rencana pekerjaan dengan memasang media luar ruang berupa spanduk imbauan pekerjaan serta VMS di Tol Japek arah Cikampek.

“Kami memohon maaf kepada pengguna jalan atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan akibat pekerjaan pemasangan VMS dimaksud," tutur Widiyatmiko.

Dalam hal ini, Jasa Marga mengimbau pengguna jalan dapat mengantisipasi perjalanan sebelum memasuki jalan tol.

Misalnya, tetap berhati-hati dan mentaati rambu-rambu, serta memantau kondisi lalin perjalanan.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X