Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jangan Simpan Benda-benda Ini di Bawah Bak Cuci Piring

Kompas.com - 07/09/2022, 08:56 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Ruang di bawah bak cuci piring sering digunakan sebagai tempat penyimpanan berbagai benda. Akan tetapi, tidak semua benda bisa disimpan di bawah bak cuci piring dengan aman.

Dikutip dari Martha Stewart, Rabu (7/9/2022),) kondisi gelap dan seringkali lembap dapat menciptakan tempat berkembang biak yang buruk bagi jamur dan lumut, yang dapat merusak bahan tertentu.

Sementara Jennifer Rodriguez, kepala petugas kebersihan di Pro Housekeepers mengatakan, masuk akal untuk menggunakan lemari di bawah bak cuci piring di dapur untuk menyimpan barang-barang tertentu yang tidak muat di tempat lain, seperti kantong sampah dan bahan pembersih tambahan.

Baca juga: Plus Minus Menggunakan Bak Cuci Piring Stainless Steel

Ilustrasi peralatan masak stainless steel. SHUTTERSTOCK/MAXX-STUDIO Ilustrasi peralatan masak stainless steel.

Akan tetapi, berikut benda-benda yang tidak boleh disimpan di bawah bak cuci piring.

1. Peralatan masak

Panci, pressure cooker, dan blender lebih baik disimpan tempat lain, kata Rodriguez. Peralatan masak ini bisa rusak oleh kebocoran yang berasal dari bak cuci piring.

Yang terbaik adalah meletakkannya di lemari atau wadah penyimpanan plastik. Jika Anda tidak memiliki ruang lemari, gudang juga bisa digunakan untuk menyimpan peralatan masak, dan bahkan mungkin membuatnya lebih mudah diakses.

2. Produk kertas

Jangan menyimpan produk kertas seperti tisu dan tisu dapur di bawah bak cuci piring. Produk kertas ini rentan hancur oleh uap air dan risiko kebocoran pipa bak cuci piring.

Baca juga: 3 Cara Mengatasi Saluran Bak Cuci Piring yang Mampet

Bila Anda memiliki lemari dapur atau bahkan rak di gudang, Anda harus memilih untuk menyimpan barang-barang kertas seperti tisu di sana.

3. Produk pembersih

Benda lain yang tidak boleh di bawah bak cuci piring untuk keluarga dengan anak-anak adalah produk pembersih. Menurut Rodriguez, produk pembersih harus dijauhkan dari jangkauan anak-anak.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com