Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

15 Bunga yang Tahan Cuaca Panas, Ada Mawar dan Bunga Kertas

Kompas.com - Diperbarui 05/02/2023, 17:03 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Saat cuaca panas melanda, Anda tentu tidak ingin tanaman hias dan tanaman bunga Anda layu atau mati. Oleh sebab itu, Anda perlu memilih jenis bunga yang tahan panas.

Tidak hanya bunga matahari, ada banyak jenis bunga yang dapat tumbuh dengan baik saat cuaca panas dan terik. Bahkan, beberapa bunga dapat tahan panas saat suhu mencapai 38 derajat celcius.

Dikutip dari Balcony Garden Web, berikut beberapa bunga yang tahan panas.

Baca juga: Cara Merawat Bunga Telang agar Cepat Berbunga

Ilustrasi bunga pentas. Bunga pentas adalah salah satu bunga yang tahan cuaca panas. PIXABAY/PEGGY_MARCO Ilustrasi bunga pentas. Bunga pentas adalah salah satu bunga yang tahan cuaca panas.

1. Pentas

Bunga pentas yang indah menarik hewan penyerbuk seperti lebah, dan burung matahari karena nektarnya. Ini adalah tanaman yang tangguh dan tahan panas yang bisa Anda tanam dalam pot.

2. Lantana

Lantana adalah bunga tropis dan tahan panas yang mekar sepanjang tahun dalam warna-warna cerah seperti merah, kuning, oranye, putih, atau merah muda dan tumbuh subur ketika tidak dirawat secara rutin dan panas.

3. Plumbago

Plumbago adalah tanaman bunga semak asli Afrika seperti pohon anggur yang indah yang tumbuh subur dengan perawatan minimal di iklim subtropis atau tropis.

Bunganya yang berwarna biru langit muncul hampir sepanjang tahun di iklim yang tepat.

Baca juga: Cara Membuat Pupuk Organik Cair untuk Merangsang Bunga dan Buah

4. Kembang sepatu

Hibiscus adalah perawatan yang rendah, dapat ditanam dalam pot dengan mudah, dan tersedia dalam berbagai warna dan untuk iklim sedang dan hangat.

Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com