Kompas.com - 09/08/2022, 19:04 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Saat cuaca panas melanda, Anda tentu tidak ingin tanaman hias dan tanaman bunga Anda layu atau mati. Oleh sebab itu, Anda perlu memilih jenis bunga yang tahan panas.

Tidak hanya bunga matahari, ada banyak jenis bunga yang dapat tumbuh dengan baik saat cuaca panas dan terik. Bahkan, beberapa bunga dapat tahan panas saat suhu mencapai 38 derajat celcius.

Dikutip dari Balcony Garden Web, Selasa (9/8/2022), berikut beberapa bunga yang tahan panas.

Baca juga: Cara Merawat Bunga Telang agar Cepat Berbunga

Ilustrasi bunga pentas. Bunga pentas adalah salah satu bunga yang tahan cuaca panas. PIXABAY/PEGGY_MARCO Ilustrasi bunga pentas. Bunga pentas adalah salah satu bunga yang tahan cuaca panas.

1. Pentas

Bunga pentas yang indah menarik hewan penyerbuk seperti lebah, dan burung matahari karena nektarnya. Ini adalah tanaman yang tangguh dan tahan panas yang bisa Anda tanam dalam pot.

2. Lantana

Lantana adalah bunga tropis dan tahan panas yang mekar sepanjang tahun dalam warna-warna cerah seperti merah, kuning, oranye, putih, atau merah muda dan tumbuh subur ketika tidak dirawat secara rutin dan panas.

3. Plumbago

Plumbago adalah tanaman bunga semak asli Afrika seperti pohon anggur yang indah yang tumbuh subur dengan perawatan minimal di iklim subtropis atau tropis.

Bunganya yang berwarna biru langit muncul hampir sepanjang tahun di iklim yang tepat.

Baca juga: Cara Membuat Pupuk Organik Cair untuk Merangsang Bunga dan Buah

4. Kembang sepatu

Hibiscus adalah perawatan yang rendah, dapat ditanam dalam pot dengan mudah, dan tersedia dalam berbagai warna dan untuk iklim sedang dan hangat.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.