Kompas.com - 09/08/2022, 19:38 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – Indonesia menggelar pameran tanaman hias internasional melalui Floriculture Indonesia International (FLOII) Convex 2022 pada 14-16 Oktober mendatang.

Pagelaran yang diusung oleh Perhimpunan Florikultura Indonesia (PFI) yang bekerja sama dengan PT Fasen Creative Quality (QUAD Event) dan Indonesian Aroid Society ini akan dilaksanakan di Hall A Jakarta Convention Center (JCC).

Baca juga: 7 Tanaman Hias Ini Bisa Bantu Atasi Insomnia dan Gangguan Tidur

Dalam acara tersebut, Presiden Direktur QUAD Event yakni Michael Bayu A Sumarijanto mengungkapkan, ada berbagai macam hal untuk dinikmati masyarakat.

“Di dalamnya ada pameran dan showcase. Untuk pameran ada Business-to-Consumer (B2C) dan Business-to-Business (B2B),” ungkapnya dalam konferensi pers FLOII Convex 2022 di Wyl’s Kitchen, Veranda Hotel at Pakubuwono, Jakarta, Selasa (9/8/2022).

Ilustrasi tanaman hias Aglonema Red Sumatra atau Aglonema Pride of Sumatra.SHUTTERSTOCK/UNTUNGSUBAGYO Ilustrasi tanaman hias Aglonema Red Sumatra atau Aglonema Pride of Sumatra.

Michael melanjutkan, acara dilaksanakan di JCC guna mengakomodasi pasar yang cukup besar terhadap tanaman hias. Bahkan, pihaknya mematok sekitar 30.000 pengunjung akan datang ke acara ini.

Untuk membuat acara semakin menyenangkan, masyarakat juga dapat mengikuti lelang tanaman, kompetisi foto, talkshow, konferensi, dan lain-lain.

Salah seorang perwakilan dari PFI, Icha, menuturkan bahwa FLOII Convex 2022 akan menghadirkan berbagai macam jenis tanaman, mulai dari kaktus, tanaman paku-pakuan, varietas Aroid, hingga tanaman karnivora.

“Semua jenis tanaman ada agar pengunjung tidak bosan melihat yang sama. Ada juga kontes untuk empat jenis tanaman hias, yakni Aglonema, Aroid mulai dari Philodendron hingga Anthurium, Sansevieria, dan Platycerium,” tutur Icha.

Baca juga: 6 Tanaman Hias Populer Simbol Keberuntungan dan Kemakmuran

Kesempatan untuk meningkatkan minat terhadap tanaman hias Indonesia

Direktur Jenderal (Dirjen) Holtikultura Kementerian Pertanian (Kementan) Prihasto Setyanto mengatakan, acara ini merupakan kesempatan yang sangat bagus untuk semakin mendorong minat bagi tanaman hias endemik Indonesia.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.