Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

3 Skema Warna Populer untuk Suasana Tenang di Kamar Mandi

Kompas.com - 25/03/2022, 11:35 WIB
Aniza Pratiwi,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Menjadi area yang sering digunakan setiap harinya, kamar mandi juga harus diperhatikan dari sisi dekorasi, terutama warnanya.

"Skema warna kamar mandi Anda merupakan faktor yang sangat penting dalam menciptakan suasana santai," kata AQVA Bathrooms yang dilansir House Beautiful, Jumat (25/3/2022).

Sementara orang pasti memiliki selera yang berbeda dalam dekorasi, ada beberapa warna yang lebih populer daripada yang lain dan dikenal karena efek menenangkannya. Berikut beberapa warna populer dan dapat membantu merasa santai dan tenang di kamar mandi. 

Baca juga: Cara Membersihkan Lumpur pada Saluran Pembuangan Wastafel Kamar Mandi

Ilustrasi kamar mandi.SHUTTERSTOCK / design.at.krooogle Ilustrasi kamar mandi.

1. Warna biru pucat dan warna pastel

Ciptakan kamar mandi yang terasa menenangkan dan santai dengan memilih warna baby blue atau pastel. Biru tua mungkin populer di Instagram, tetapi menjaga warna tetap lembut adalah cara terbaik untuk menciptakan ruang yang menenangkan.

"Ini membuat suasana tenang dan santai yang enak dipandang," kata AQVA Bathrooms.

Pikirkan pantai dengan pasir untuk digunakan sebagai panduan warna Anda dan ciptakan kembali suasana dingin dari sungai yang tenang atau tempat tepi laut dengan palet warna alami ini.

2. Warna alam

Hidupkan dinding kamar mandi yang tampak membosankan dengan percikan cat yang terinspirasi dari alam. Dari warna coklat tua hingga yang lebih terang, AQVA Bathrooms menjelaskan bahwa warna-warna ini adalah salah satu yang terbaik untuk membawa relaksasi ke ruangan Anda.

Baca juga: Cara agar Kamar Mandi Selalu Bersih dan Wanginya Tahan Lama

Jika Anda sedang mencari inspirasi dekorasi, mengapa tidak mencoba palet warna ini?

"Ini akan menjaga nuansa alami yang ditawarkan nada pastel sambil menciptakan gaya yang lebih murung dan sedikit lebih gelap yang mengingatkan pada properti tua dan kehidupan pedesaan. Pilihan pencahayaan hangat dengan perlengkapan kuningan akan ideal untuk menambahkan sentuhan semangat pada gaya kamar mandi yang nyaman ini," saran AQVA Bathroom.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com