Kompas.com - 22/01/2022, 13:53 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com- Apakah halamanmu cukup besar untuk area bermain anak? Jika begitu kamu bisa menciptakan halaman yang aman dan nyaman untuk anak-anak di rumah.

Halaman adalah area yang menyenangkan untuk anak-anak. Di area ini mereka bisa bermain dengan bebas tanpa takut kotor.

Namun beberapa hal di halaman bisa jadi sangat berbahaya untuk anak-anak, seperti kolam ikan ataupun permukaan tanah yang licin.

Melansir dari A Mum Reviews, Sabtu (22/1/2022), berikut ini adalah 5 tips menciptakan area bermain di halaman yang ramah anak.

Baca juga: 5 Pohon yang Cepat Tumbuh untuk Meneduhkan Halaman Rumah

Tutupi halaman dengan rumput

Hamparan rumput hijau tentu akan menjadi tempat yang nyaman untuk anak-anak bermain. Tak hanya disukai anak balita, rumput juga disenangi anak di berbagai usia karena mereka bisa bermain bola atau lompat tali di atasnya.

Menambahkan rumput di halaman merupakan ide brilian, jika kamu khawatir dengan perawatan rumput hias, kamu bisa menggunakan rumput sintetis untuk menutupi area tanah.

Baca juga: 5 Manfaat Menggunakan Paving Block di Halaman Rumah

Pemilihan tanaman

Jika kamu memiliki anak kecil dirumah dan ingin menciptakan taman yang ramah anak sebaiknya pilih tanaman yang aman untuk anak.

Hindari memilih tanaman dengan duri atau daun dan buah yang beracun. Kita tidak pernah tau anak-anak bisa saja memetik dan mengunyahnya.

Pilihlah tanaman sayur seperti tomat dan selada, ajak mereka untuk memanen bersama. Kamu juga bisa menanam tanaman buah seperti jeruk dan apel.

Baca juga: Panduan Menanam Lidah Buaya di Polybag, Cocok di Halaman Rumah

Area teras

Ilustrasi rumah - Tampilan desain teras rumah minimalis.SHUTTERSTOCK / Robert and Monika Ilustrasi rumah - Tampilan desain teras rumah minimalis.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.