Kompas.com - 16/01/2022, 13:43 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – Memiliki halaman rumah yang teduh dan dikelilingi pepohonan rindang tentunya menjadi dambaan banyak orang.

Selain membuat rumah tampak lebih indah, pepohonan ini juga menciptakan nuansa asri tersendiri, terlebih bagi rumah-rumah di perkotaan.

Baca juga: 7 Tanaman yang Tumbuh Lebih Baik Saat Ditanam Berdampingan

Sebagian besar pohon memakan waktu cukup lama untuk tumbuh dan menghadirkan dedaunan yang rindang. Akan tetapi, ada lima pohon yang dapat tumbuh dengan cepat. Apa saja?

Melansir dari Homes to Love, Minggu (16/1/2022), berikut lima pohon yang cepat tumbuh untuk meneduhkan rumah. 

Magnolia Teddy Bear

Ilustrasi pohon, ilustrasi bunga - Pohon bernama Magnolia grandifloa yang juga dikenal dengan Magnolia Teddy Bear.SHUTTERSTOCK / simona pavan Ilustrasi pohon, ilustrasi bunga - Pohon bernama Magnolia grandifloa yang juga dikenal dengan Magnolia Teddy Bear.

Pohon magnolia teddy bear memiliki daun berwarna hijau tua yang mengkilap pada bagian depannya dan warna kuning perunggu pada bagian belakang.

Pohon, yang juga dikenal dengan Magnolia grandiflora ini tumbuh dengan ukuran yang tidak memakan banyak ruang dan bisa tegaknya mencapai empat meter.

Pohon magnolia teddy bear memiliki bunga putih besar yang akan mengeluarkan wangi pada bulan-bulan tertentu saat suhu sedang hangat. 

Magnolia teddy bear dapat tumbuh di sebagian besar iklim, tapi tetap harus disiram secara berkala jika tidak ingin kesuburannya hilang.

Baca juga: 7 Bagian Pohon Pisang yang Bisa Bermanfaat untuk Tanaman

Japanese maple

Ilustrasi pohon - Pohon bernama Japanese Maple atau Acer palmatum.SHUTTERSTOCK / Lilly Trott Ilustrasi pohon - Pohon bernama Japanese Maple atau Acer palmatum.

Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.