Kompas.com - 22/01/2022, 11:47 WIB
Jika stok pasir kemasan habis, Anda bisa menggunakan bahan pengganti seperti pasir biasa dan serpihan kertas. Unsplash/Little RobotJika stok pasir kemasan habis, Anda bisa menggunakan bahan pengganti seperti pasir biasa dan serpihan kertas.

JAKARTA, KOMPAS.com - Layaknya manusia, seekor kucing jenis apa pun juga dapat mengalami kelumpuhan.

Ketika mengalami kelumpuhan, kucing tidak dapat mengontrol kaki, atau bagian lain dari tubuhnya, sehingga mereka tidak dapat berjalan, berdiri, atau menopang dirinya sendiri.

Terkait dengan kelumpuhan pada kucing, hal ini dapat disebabkan oleh beragam hal yang mungkin sebelumnya tidak pernah kamu ketahui.

Baca juga: Penyebab dan Cara Menenangkan Kucing yang Terlalu Aktif di Malam Hari

Dilansir dari beberapa sumber, Sabtu (22/1/2022), pada artikel ini akan dibahas mengenai penyebab yang dapat membuat kucing lumpuh beserta gejalanya.

Kecelakaan

Kecelakaan seperti tertabrak, terlindas, ataupun terjatuh dapat berdampak pada pada fungsi kerja kaki kucing dan bagian lain dari tubuh kucing.

Penyakit distemper

Distemper merupakan sejenis virus yang dapat menginfeksi kucing dan dapat menyebabkan kelumpuhan mendadak.

Geriatrik

Baca juga: 5 Perubahan Kebiasaan Ini Tanda Bahwa Kucing Peliharaan Sudah Tua

Geriatrik merupakan kelumpuhan yang disebabkan karena usia kucing yang sudah menua.

Sama seperti manusia, semakin tua usia maka tulang-tulang yang terdapat di dalam organ tubuh kucing semakin melemah, sehingga menjadikan kucing mengalami kelumpuhan.

Kelumpuhan pada kucing

Kelumpuhan pada kucing terjadi ketika beberapa bagian dari struktur yang menopang sistem saraf pusat menjadi rusak.

Jalur saraf yang rumit terbungkus dalam tulang belakang kucing. Saraf ini kemudian menghubungkan saraf di otak ke saraf di bagian lain dari tubuh, memungkinkan komunikasi dari otak ke anggota badan, organ, dan struktur lainnya.

Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.