Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Kesalahan Menata Lemari Pakaian Kecil yang Harus Dihindari

Kompas.com - 22/01/2022, 09:53 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

Sumber The Spruce

JAKARTA, KOMPAS.com - Apakah Anda memiliki lemari pakaian yang tampaknya sulit diatur karena ukurannya kecil? Lemari pakaian kecil atau sempit maupun yang bentuknya aneh memang bisa jadi sulit diatur.

Namun, bukan berarti Anda tidak bisa menjaga lemari pakaian kecil tetap rapi. Anda hanya perlu menghindari beberapa kesalahan yang membuat penataan menjadi sulit.

Dilansir dari The Spruce, Sabtu (22/1/2022), berikut adalah lima kesalahan paling umum yang dilakukan orang saat mengatur lemari pakaian kecil.

Baca juga: Lemari Dapur Kotor? Ini Cara Membersihkannya

1. Tidak merampingkan isi lemari

Jika Anda telah menyimpan setiap potong pakaian yang pernah dibeli dan lemari pakaian Anda kecil, kemungkinan besar tidak masalah seberapa terorganisir Anda secara teori. Dalam praktiknya, lemari pakaian Anda mungkin sangat sulit untuk tetap rapi.

Langkah pertama untuk mengatur lemari apa pun adalah merampingkan isinya. Dengan lemari kecil, Anda memiliki ruang minimal untuk bekerja.

Jadi, yang lebih penting adalah menyingkirkan pakaian yang tidak Anda pakai.

2. Menggunakan gantungan pakaian yang salah

Menggunakan gantungan dalam berbagai bentuk, ukuran, dan gaya dapat merusak rencana penataan lemari pakaian. Gantungan tidak harus sama persis.

Baca juga: 5 Tips Mencegah Lemari Baju Bau Apek

Namun, gantungan harus memiliki ukuran dan jenis yang sama, sehingga cocok satu sama lain dan tidak terjebak satu sama lain.

Misalnya, jika Anda akan menggantung beberapa celana di gantungan dengan gesper dan yang lainnya dilipat di gantungan biasa, mungkin sulit untuk melihat ke dalam lemari Anda dan melihat semua celana sekaligus untuk memilih pasangannya.

Selain itu, kemeja besar yang disampirkan di gantungan kecil bisa lebih mudah kusut. Dan gantungan dengan ketinggian yang berbeda-beda dapat membuat pakaian Anda sulit dikeluarkan dari lemari secara fisik.

Saat Anda mencoba berpakaian, hal terakhir yang Anda butuhkan adalah gangguan pakaian yang saling menempel, jatuh ke lantai lemari, atau sepertinya hilang. Oleh karena itu, gunakan gantungan dasar dengan batang, yang dapat digunakan untuk sebagian besar pakaian.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com