Kompas.com - 28/10/2021, 18:56 WIB
Ilustrasi kamar tidur dengan nuansa warna abu-abu. UNSPLASH/ADAM WINGERIlustrasi kamar tidur dengan nuansa warna abu-abu.

JAKARTA, KOMPAS.com - Dalam hal desain kamar tidur, biasanya kita mendekorasinya berdasarkan bagaimana kita ingin merasa nyaman di ruangan tersebut. Adapun tren yang dominan dalam beberapa tahun terakhir adalah kamar tidur berwarna abu-abu.

Dilansir dari Decoholic, Kamis (28/10/2021), abu-abu adalah warna yang kerap diremehkan untuk kamar tidur. Beberapa orang mungkin menganggapnya membosankan.

Padahal, sebenarnya warna abu-abu mampu menciptakan tampilan kamar tidur modern. Abu-abu adalah warna serbaguna dan dapat membangkitkan suasana hati yang tenang dan nyaman.

Baca juga: Dua Warna Cat Dinding Ini Bikin Anda Bahagia di Rumah, Apa Saja?

Berikut beberapa manfaat mengecat dinding kamar tidur dengan warna abu-abu.

Ilustrasi kamar tidur dengan nuansa warna abu-abu. SHUTTERSTOCK/PHOTOGRAPHEE.EU Ilustrasi kamar tidur dengan nuansa warna abu-abu.

1. Menciptakan tampilan dramatis pada kamar tidur

Abu-abu adalah warna yang edgy dan kontemporer namun klasik dan abadi. Warna abu-abu yang berani menambahkan tampilan dramatis ke kamar tidur Anda.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Tampilan ini akan terlihat pada dinding kamar tidur. Namun, Anda memiliki pilihan tak terbatas untuk mengisi bagian lain dari kamar tidur dengan warna itu, seperti tempat tidur misalnya.

2. Membantu tidur nyenyak

Merupakan salah satu warna netral, abu-abu secara alami menenangkan. Kehangatannya bisa membuat Anda tidur nyenyak, hal yang Anda butuhkan setelah lelah beraktivitas seharian.

Baca juga: Warna Merah di Kamar Tidur, Bagus atau Tidak Menurut Feng Shui?

Sebenarnya, abu-abu sangat cocok untuk memulai dan mengakhiri hari Anda. Nada lembut membangkitkan suasana hati yang lebih tenang, yang ideal untuk perempuan, apalagi jika dipadukan dengan nuansa pink alias merah muda.

Halaman:


Sumber Decoholic
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.