Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Catat, 7 Manfaat Mengecat Dinding Kamar Tidur dengan Warna Abu-abu

JAKARTA, KOMPAS.com - Dalam hal desain kamar tidur, biasanya kita mendekorasinya berdasarkan bagaimana kita ingin merasa nyaman di ruangan tersebut. Adapun tren yang dominan dalam beberapa tahun terakhir adalah kamar tidur berwarna abu-abu.

Dilansir dari Decoholic, Kamis (28/10/2021), abu-abu adalah warna yang kerap diremehkan untuk kamar tidur. Beberapa orang mungkin menganggapnya membosankan.

Padahal, sebenarnya warna abu-abu mampu menciptakan tampilan kamar tidur modern. Abu-abu adalah warna serbaguna dan dapat membangkitkan suasana hati yang tenang dan nyaman.

Berikut beberapa manfaat mengecat dinding kamar tidur dengan warna abu-abu.

1. Menciptakan tampilan dramatis pada kamar tidur

Abu-abu adalah warna yang edgy dan kontemporer namun klasik dan abadi. Warna abu-abu yang berani menambahkan tampilan dramatis ke kamar tidur Anda.

Tampilan ini akan terlihat pada dinding kamar tidur. Namun, Anda memiliki pilihan tak terbatas untuk mengisi bagian lain dari kamar tidur dengan warna itu, seperti tempat tidur misalnya.

2. Membantu tidur nyenyak

Merupakan salah satu warna netral, abu-abu secara alami menenangkan. Kehangatannya bisa membuat Anda tidur nyenyak, hal yang Anda butuhkan setelah lelah beraktivitas seharian.

Sebenarnya, abu-abu sangat cocok untuk memulai dan mengakhiri hari Anda. Nada lembut membangkitkan suasana hati yang lebih tenang, yang ideal untuk perempuan, apalagi jika dipadukan dengan nuansa pink alias merah muda.


Tambahkan beberapa bantal empuk dalam warna pucat dan Anda akan mewujudkan kamar tidur santai untuk menghabiskan waktu berkualitas.

3. Cocok dengan banyak warna

Abu-abu adalah latar belakang yang sempurna untuk gaya apa pun yang ingin Anda capai. Anda akan dengan mudah membuat kamar tidur terlihat bagus karena abu-abu cocok dengan hampir semua jenis furnitur dan warna.

Misalnya, beberapa furnitur warna kuning citron akan sempurna untuk digunakan di kamar tidur abu-abu. Selain itu, abu-abu sangat cocok dengan hot pink.

Putih juga merupakan pilihan kombinasi klasik, karena menciptakan suasana yang sangat menenangkan. Ini mewakili kejelasan dan transparansi, dua elemen yang ingin Anda miliki di kamar tidur.

Beberapa warna furnitur lain yang perlu dipertimbangkan adalah warna ungu atau khaki. Nuansa hitam, biru, dan pirus sama-sama menakjubkan.

Namun demikian, ini adalah warna untuk Anda yang menginginkan lebih banyak kontras di kamar tidur mereka.

Jika Anda seorang pemula dan masih ragu untuk memiliki kamar tidur abu-abu, lebih baik memulai dari yang kecil, dengan nada yang lebih lembut. Selangkah demi selangkah, tidak perlu terburu-buru.

4. Bagus menurut feng shui

Warna terbaik untuk kamar tidur area Barat dan Barat Laut menurut feng shui adalah putih dan abu-abu. Sebab, elemen feng shui yang mengatur area ini adalah logam, dan putih dan abu-abu adalah warna yang mengekspresikan elemen ini.


Di setiap sudut dan sudut kamar tidur , ada beberapa ruang untuk warna abu-abu untuk memainkan perannya dan mengubah ruangan Anda menjadi interior yang elegan.

5. Memberi nuansa feminin

Nuansa abu-abu yang lebih terang dan lembut membantu Anda mendapatkan nuansa yang lebih feminin di kamar tidur. Ini juga dapat membantu Anda mencapai tampilan ini di lemarinya, terutama jika Anda memiliki lemari yang besar.

Anda bisa menggabungkan dinding abu-abu dengan lantai abu-abu. Getaran menenangkan yang tercipta akan membuat Anda ingin tinggal di kamar abu-abu ini sepanjang hari.

6. Mewujudkan efek maskulin

Siapa bilang warna abu-abu hanya untuk kamar tidur perempuan? Semakin gelap nuansa warnanya, semakin banyak efek maskulin yang tercipta.

Jika Anda adalah pria yang menginginkan kamar tidur modern, maka yang ini cocok untuk Anda.

Nuansa abu-abu yang lebih gelap membantu menciptakan efek yang lebih maskulin di kamar tidur dan di lemarinya.

Dalam hal ini Anda dapat menempatkan beberapa bantal biru tua di tempat tidur untuk beberapa fitur tempat tidur maskulin nan elegan.

Hiasi interior rumah dengan perabotan lain seperti cermin seperti bulan untuk misteri dan beberapa karpet dan lampu gantung berkualitas pilihan Anda. Hasilnya akan eye-catching.

7. Cocok untuk tampilan kamar tidur modern

Kamar tidur abu-abu akan secara efektif memecahkan monoton sambil mempertahankan nuansa modern. Salah satu pendekatan yang dapat Anda pilih adalah mengecat dinding kamar tidur dengan warna abu-abu.


Kemudian letakkan beberapa furnitur bernuansa putih dan pink. Tambahkan bantal berbeda dari bahan lembut dan karpet yang menciptakan tampilan yang nyaman.

Tempatkan lilin aroma favorit Anda di beberapa bagian kamar tidur. Jika Anda mau, Anda bisa melengkapi dengan beberapa lampu yang dibungkus dengan desain mewah.

Juga, beberapa bunga tidak ada salahnya, yang akan menjadi tambahan yang bagus di kamar tidur.

https://www.kompas.com/homey/read/2021/10/28/185600876/catat-7-manfaat-mengecat-dinding-kamar-tidur-dengan-warna-abu-abu

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke