Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 28/10/2021, 17:19 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

Sumber Houzz

JAKARTA, KOMPAS.com--Rumah mungil kini menjadi idaman. Pasalnya, selain harga yang terjangkau, beberapa orang memilih rumah mungil lantaran ingin mengusung hidup minimalis.

Namun rumah mungil artinya kamu juga akan memiliki kamar mandi yang mungil. Untuk kamu yang sedang bingung bagaimana menata dan mengatur kamar mandi mungilmu, berikut adalah beberapa ide yang bisa kamu terapkan seperti dilansir dari Hauzz, Kamis (28/10/2021). 

Baca juga: 6 Tips Mengatasi Kelembapan di Kamar Mandi

1. Buat penyimpanan

Manfaatkan area di atas toilet yang digantung di dinding dengan menempatkan beberapa penyimpanan di dalam ruangan. Jika kamu ingin menghindari lemari atau unit rak yang menonjol di atas toilet.

Panel menutupi tangki di belakang toilet dan kemudian berlanjut ke langit-langit dalam bentuk kabinet yang lapang. Dengan mengecat semua panel di belakang toilet dan wastafel dalam satu warna yang kuat, kamu telah mengubahnya menjadi fitur yang menarik.

2. Ikuti arus

Di kamar mandi kecil yang terbaik adalah menyesuaikan desain dengan tata letaknya. Langit-langit yang miring, misalnya, fakta ini mungkin akan membuatmu bingung.

Namun kamu bisa menyesuaikan dengan meletakkan shower atau pancuran di sisi yang tinggi dan toilet duduk di sisi yang lebih rendah.

3. Gunakan kaca

Kamu bisa menggunakan kaca sebagai penyelamat ruangan dari kesan sumpek dan kecil. Kaca akan membuat kamar mandi terkesan lebih luas.

Selain itu, kaca juga bermanfaat agar kamu bisa tahu bagian mana yang belum tersentuh sabun saat sedang mandi.

Baca juga: Cara Membersihkan Noda Kerak Air pada Kaca Shower Kamar Mandi

4. Gunakan sudut

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com