Kompas.com - 27/10/2021, 18:23 WIB
Ilustrasi kamar tidur dengan nuansa warna merah. SHUTTERSTOCK/AFRICA STUDIOIlustrasi kamar tidur dengan nuansa warna merah.

JAKARTA, KOMPAS.com - Apakah Anda ingin mengganti warna cat dinding kamar tidur? Anda bisa memilih warna cat dinding kamar tidur yang bagus berdasarkan feng shui untuk mendatangkan energi positif.

Dilansir dari Feng Shui Beginner, Rabu (27/10/2021), filosofi feng shui menekankan keseimbangan dan harmoni di lingkungan kita. Warna merah termasuk dalam elemen api yang mewakili energi dan gairah tinggi.

Jika warna ini mendominasi ruangan, akan menciptakan ketidakseimbangan elemen yang dapat memengaruhi keberuntungan dan kesehatan.

Baca juga: 7 Ide Dekorasi Kamar Tidur dengan Nuansa Warna Abu-abu

Ilustrasi kamar tidur dengan nuansa warna merah. SHUTTERSTOCK/PHOTOGRAPHEE.EU Ilustrasi kamar tidur dengan nuansa warna merah.

Adapun kamar tidur merupakan ruang yang membutuhkan kehadiran energi Yin yang memungkinkan Anda untuk bersantai dan beristirahat. Sementara itu, merah adalah energi Yang yang mungkin mengganggu tidur Anda.

Dilihat dari sudut pandang psikologi, warna lebih dari sekedar pengalaman visual. Warna ini juga dapat memengaruhi suasana hati dan emosi kita.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Merah adalah warna energik yang mungkin terlalu merangsang dan intens untuk kamar tidur. Ini dapat meningkatkan tekanan darah Anda dan menyebabkan kecemasan.

Terlalu banyak warna merah di kamar tidur mungkin membuat Anda tetap terjaga sepanjang malam dan kesulitan untuk tertidur.

Baca juga: 5 Tips Menata Kamar Tidur yang Estetik ala Desainer Interior

Semua faktor ini dapat memengaruhi pola dan kualitas tidur, sehingga berdampak negatif pada kondisi kesehatan Anda dari waktu ke waktu.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.