Kompas.com - 22/06/2021, 09:04 WIB
Ilustrasi hair dryer. PEXELS/ELEMENT5 DIGITALIlustrasi hair dryer.

JAKARTA, KOMPAS.com - Hair dryer adalah salah satu peralatan elektronik yang dimiliki banyak orang, tentu saja untuk menata dan mengeringkan rambut. Namun demikian, tahukah Anda, ada beragam kegunaan hair dryer selain untuk mengeringkan rambut?

Dilansir dari Bob Vila, Selasa (22/6/2021), hair dryer bisa digunakan untuk melakukan berbagai kegiatan membersihkan rumah. Selain itu, hair dryer juga dapat digunakan menghilangkan berbagai noda, seperti noda krayon, noda lilin, hingga sisa stiker.

Berikut ini beberapa manfaat hair dryer selain untuk mengeringkan rambut yang dapat Anda aplikasikan di rumah.

Baca juga: 7 Manfaat Menyingkirkan Barang-Barang yang Tak Dibutuhkan

1. Menghilangkan debu pada rak

Menghilangkan debu di rak yang berat atau menampung banyak barang bisa sangat merepotkan. Anda perlu mengeluarkan semua barang di dalam rak, membersihkan setiap bagian, mengelap rak, hingga menempatkan kembali barang-barang ke tempat asalnya.

Tentu ini adalah pekerjaan yang berat dan merepotkan. Akan tetapi, Anda bisa menggunakan hair dryer untuk membersihkan debu pada rak.

Dengan pengaturan rendah, gunakan hair dryerbuntuk meniup debu dari rak, kap lampu, dan barang-barang sulit dibersihkan lainnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

2. Melepaskan foto dari album foto lama

Saat Anda mengeluarkan album foto lama dari lemari atau gudang, jangan berkecil hati jika beberapa foto menempel di setiap halamannya. Hangatkan halaman dengan udara dari hair dryer untuk melonggarkan foto dengan cepat tanpa takut merusaknya.

Baca juga: 4 Manfaat Membereskan Tempat Tidur pada Pagi Hari

3. Menghilangkan tumpahan lilin dari kayu

Lilin menambahkan sentuhan dekoratif ke ruangan mana pun, tetapi residu lilin yang ditinggalkan jauh lebih tidak menarik.

Panas dari hair dryer akan mengendurkan dan sedikit melelehkan lilin yang menempel di furnitur, sehingga Anda dapat dengan mudah membersihkannya dari permukaan.

4. Menghilangkan stiker dan label

Hilangkan bekas stiker dan label dengan semburan udara panas dari hair dryer, dan Anda akan lega melihat betapa mudahnya stiker terkelupas.

Halaman:


Sumber Bobvila
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X