Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

6 Produk Elektronik Masa Kini yang Makin Memudahkan Pekerjaan Rumah

Kompas.com - 24/05/2021, 17:35 WIB
Abdul Haris Maulana,
Esra Dopita Maret

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Di era adaptasi kebiasaan baru ini, rumah bersih dan nyaman adalah kunci agar para penghuni bisa tenang menjalani rutinitas dari rumah.

Untungnya, kecanggihan teknologi yang ada pada produk-produk home and living masa kini bisa menjadi partner pintar yang meringankan pekerjaan rumah tangga. 

Baca juga: Cara Mudah Membersihkan Mesin Pencuci Piring

Cindy Kalensang, VP Business Development dari Blibli, mengatakan bahwa produk-produk rumah tangga yang dilengkapi dengan teknologi terkini makin memudahkan banyak orang  melakukan pekerjaan rumah secara praktis dan efisien.

"Pilihannya juga semakin beragam, baik dari segi model, brand, maupun harga, sehingga pelanggan memiliki banyak opsi yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan,” kata Cindy dalam siaran persnya di Jakarta, Senin (24/5/2021). 

Baca juga: Cara Membersihkan Mesin Cuci Bukaan Atas yang Bau

Lalu, apa saja produk home appliances yang layak dibeli untuk memudahkan pekerjaan rumah tangga? Berikut ini adalah rekomendasinya.

Robot vacuum cleaner 

Kebersihan lantai adalah salah satu hal penting untuk menjaga rumah tetap nyaman. Sayangnya, berbagai aktivitas dalam rumah sering meninggalkan debu dan kotoran di lantai. 

Baca juga: Kulkas Berkarat? Ini Cara Mencegah dan Mengatasinya

Kamu bisa mencoba sweeping robot vacuum cleaner yang dilengkapi dengan kontrol air sehingga debu, baik di permukaan kering maupun basah, bisa disedot dengan baik tanpa tersisa.

Dengan daya hisap yang kuat, kamu bisa bersih-bersih hingga ke bagian lantai yang sulit dijangkau. Tidak perlu takut robot menabrak perabot yang ada karena produk smart home ini sudah dilengkapi dengan sistem sensor navigasi dari segala sisi. 

Baca juga: 4 Tips Merawat Mesin Cuci agar Tetap Awet

Mesin cuci pintar 

Selalu mengganti pakaian selepas keluar rumah adalah kebiasaan baik untuk diri sendiri dan keluarga, khususnya pada masa pandemi.

Sayangnya, beberapa bahan baju kesayangan bisa melar apabila sering keluar-masuk mesin cuci. Kamu bisa mencoba menggunakan mesin cuci pintar yang bisa merawat pakaian sesuai dengan jenis kain, mencuci dengan cepat, serta membersihkan dengan tuntas sehingga cocok untuk mereka yang alergi. 

Baca juga: 8 Jenis Pakaian yang Rusak jika Dimasukkan ke Pengering Mesin Cuci

Setrika uap 

Sempurnakan kenyamanan dan tampilan busana dengan setrika uap yang bisa menghilangkan kusut pakaian lebih cepat.

Ukurannya yang compact bisa membuat tubuh lebih rileks menyetrika secara vertikal dan tentu lebih praktis karena bisa dipakai di mana saja. 

Baca juga: 6 Hal yang Harus Diperhatikan Saat Membeli Kulkas Bekas

Baby monitor 

Memastikan buah hati tidur nyenyak dan nyaman adalah wujud cinta dan perhatian orang tua. Namun, tidak dipungkiri hal ini cukup menyita waktu dan perhatian.

Baby monitor bisa meringankan beban untuk memantau si kecil yang sedang tidur, dengan resolusi video jernih dan tampilan gambar hingga 360 derajat. 

Baca juga: Cara Cepat Membersihkan Blender, Hanya dalam 30 Detik

Kamu juga bisa mengontrol situasi dari jauh dengan audio dua arah yang terkoneksi pada ponsel pintar. Smart home ini juga bisa memutarkan musik lullaby yang menemani anak tidur lebih pulas.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com