Kompas.com - 12/05/2021, 12:23 WIB
Ilustrasi kulkas, lemari es. SHUTTERSTOCK/STOKKETEIlustrasi kulkas, lemari es.

JAKARTA, KOMPAS.com - Kulkas menjadi perangkat elektronik penting rumah tangga yang teknologinya selalu berkembang dan diperbarui.

Sayangnya pengembangan teknologi hingga bentuk kulkas tidak diiringi dengan tampilannya, khususnya pada bagian pintu kulkas.

Akibatnya, sebuah kulkas yang polos tanpa adanya hiasan menarik terlihat monoton, hambar, dan membosankan.

Baca juga: Telur Rebus Boleh Disimpan di Kulkas, asalkan...

Meski begitu, bukan berarti pintu kulkas tidak bisa dihias. Ada beberapa cara untuk mendekorasinya agar terlihat berbeda dan lebih menarik.

Dilansir dari beberapa sumber, Rabu (12/5/2021), berikut ini beberapa tips dan trik untuk mendekorasi kulkas dan mencerahkannya.

1. Cat papan tulis

Cat papan tulis adalah cara termudah dan ternyaman untuk mengubah permukaan apa pun menjadi seperti papan tulis. Ini bisa diberikan oada pintu kulkas.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Yang harus dilakukan hanyalah mengecat permukaan dan lihat hasilnya yang menakjubkan.

Baca juga: Kulkas Berkarat? Ini Cara Mencegah dan Mengatasinya

Cat papan tulis tersedia di toko bangunan besar. Beli satu cat papan tulis untuk kulkas dan ubah menjadi papan tulis, lalu biarkan kreativitas mengalir.

2. Magnet kulkas

Salah satu cara yang paling umum digunakan untuk menghias pintu kulkas adalah dengan menambahkan banyak magnet berwarna dan cerah ke dalamnya.

Saat memilih magnet, pilih tema dan magnet yang sesuai atau yang terlihat agak tidak biasa untuk membuat pintu kulkas terlihat unik dan berbeda.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X