Kompas.com - 28/04/2021, 08:03 WIB
Ilustrasi tanaman hias lidah mertua atau Sansevieria di dalam ruangan. SHUTTERSTOCK/GRUMPY COW STUDIOSIlustrasi tanaman hias lidah mertua atau Sansevieria di dalam ruangan.

JAKARTA, KOMPAS.com - Lidah mertua atau Sansevieria adalah salah satu tanaman hias yang amat populer. Tanaman dengan daun panjang runcing menyerupai pedang ini cocok ditanam di pekarangan rumah maupun dijadikan tanaman hias dalam ruangan atau tanaman hias indoor.

Untuk Anda yang ingin meletakkan tanaman lidah mertua di dalam ruangan, sebetulnya tanaman ini cocok diletakkan di mana saja.

Namun demikian, feng shui memberikan panduan mengenai penempatan tanaman lidah mertua di dalam ruangan untuk menjaga agar energi di dalam rumah tetap positif.

Baca juga: Manfaat dan Cara Merawat Tanaman Hias Lidah Mertua

Dilansir dari Garden Tabs, Rabu (28/4/2021), menurut feng shui, berikut adalah tempat terbaik untuk meletakkan tanaman lidah mertua di dalam rumah.

  • Jalan masuk rumah
  • Ruang kerja di rumah
  • Dapur
  • Ruang makan
  • Kamar tidur
  • Kamar mandi

Dengan demikian, Anda memiliki beberapa pilihan dalam hal menempatkan tanaman lidah mertua di dalam rumah yang baik menurut feng shui. Yang menarik, tanaman ini relatif mudah dirawat, sehingga mudah untuk menyelaraskannya dengan prinsip feng shui.

Tempat terbaik untuk menempatkan tanaman lidah mertua di dalam rumah menurut feng shui

Cara mudahnya adalah dengan menempatkannya di lokasi di rumah yang dianggap area bagua. Adapun bagua mengacu pada peta energi ruangan di dalam rumah, yang dianggap terkait dengan energi positif dan negatif dalam kehidupan Anda.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: 4 Cara Sederhana Merawat Tanaman Lidah Mertua

Tanaman lidah mertua tidak hanya dapat meningkatkan estetika ruangan di rumah, namun juga diyakini dapat mendatangkan energi positif ke dalam ruangan.

1. Menempatkan lidah mertua di ruang kerja di rumah

Menurut prinsip feng shui, lidah mertua dapat ditempatkan di ruang kerja di rumah untuk membantu Anda meningkatkan kemampuan konsentrasi dan tetap produktif saat bekerja.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X