Kompas.com - 22/04/2021, 20:06 WIB
Koleksi terbaru Quadra Abdul Haris MaulanaKoleksi terbaru Quadra

JAKARTA, KOMPAS.com - Untuk urusan melapisi dinding dan lantai sebuah bangunan, umumnya orang memilih menggunakan material berupa keramik, marmer, granit, vinil, dan kayu. 

Akan tetapi, familiarkah Anda dengan quadra? Pernahkah mendengar nama dari salah satu material pelapis ini?

Quadra merupakan a man made stone atau batu buatan manusia yang sangat keras layaknya batu alam. Secara teknis, quadra disebut sintered stone slab, yang artinya merupakan campuran bahan bebatuan berkualitas yang dipadatkan dengan tekanan tinggi, lalu dibakar dengan suhu sangat tinggi, yakni 1.250 derajat Celsius. 

Baca juga: Warna Cat Terburuk untuk Dinding Interior Rumah, Menurut Ahli

Mekanisme proses pembuatan tersebut menjadikan quadra sangat padat, keras, sekaligus tidak berpori.

Willie Low, General Manager Sales Quadra Ultimate Design Surface, mengatakan bahwa quadra merupakan manufactured sintered stone slab terbesar di Indonesia.

"Kita punya ukuran extra large dengan ketinggian mencapai 3,2 meter dan lebar 1,6 meter," kata Willie ketika ditemui Kompas.com dalam pameran "Quadra The All New Collection 2021" di kawasan Meruya, Jakarta Barat, Kamis (22/4/2021).

Selain lantai dan dinding, quadra juga bisa digunakan untuk melapisi countertop seperti table top, kitchen top, vanity table, hingga loose furniture

Baca juga: 5 Pilihan Pelapis Dinding Kamar Mandi

Pelapis jenis ini mudah diaplikasikan pada setiap bangunan, baik interior maupun eksterior. Menurut Willie, quadra merupakan pelapis yang bebas dari perawatan.

"Selain ukuran, keunggulan quadra ada pada sisi estetika dan maintenance (perawatan) yang sudah sangat-sangat modern dan bagus. Tidak perlu perawatan apa pun dan awet sampai kapan pun, asal tidak diketok-ketok keras," jelas Willie.

Kelebihan quadra tidak sampai di situ saja. Willie menjelaskan, quadra juga sangat praktis dan mudah dibersihkan dari segala macam noda juga kotoran.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X