Kompas.com - 20/04/2021, 12:11 WIB
Ilustrasi warna cat dinding kuning. SHUTTERSTOCK/PIXEL-SHOTIlustrasi warna cat dinding kuning.

JAKARTA, KOMPAS.com - Salah satu cara terbaik untuk memberikan perubahan signifikan pada rumahmu adalah dengan mengaplikasikan lapisan cat baru pada dinding.

Pada saat ini, sudah begitu banyak pilihan warna cat dinding dari beragam merek dan jenis yang bisa kamu pilih dan diaplikasikan ke dinding rumahmu.

Akan tetapi, kamu perlu ingat bahwa tidak semua warna cat bisa sembarang diaplikasikan ke berbagai dinding ruangan di rumahmu.

Baca juga: 8 Tips untuk Terus Menjaga Dinding Rumah Tetap Bersih

Sebab, ada beberapa warna cat yang dianggap tidak cocok hingga buruk untuk dijadikan sebagai pelapis warna dinding pada sebuah ruangan.

Pada artikel kali ini kita akan membahas mengenai warna cat terburuk untuk mewarnai dinding yang dilansir dari beberapa sumber, Selasa (20/4/2021).

Antoinette Fargo, Direktur Kreatif di perusahaan desain interior Doora Collective, memperingatkan bahwa warna dinding tertentu, meskipun pada awalnya mungkin terlihat keren, bisa agak sulit untuk digunakan dalam jangka panjang.

Fargo mengatakan bahwa warna utama yang dia peringatkan untuk tidak digunakan pada dinding interior (bagian dalam rumah) adalah merah, kuning, atau warna apa pun yang terlalu gelap.

Baca juga: 9 Ide Warna Cat Dinding untuk Kamar Tidur Anak

Warna-warna ini tidak cocok untuk sebagian besar dinding

1. Warna merah

Menurut Fargo merah adalah warna yang "membangkitkan energi dan perasaan lapar, marah, gembira dan gairah".

Meskipun warna merah terkesan lebih menarik dan mungkin juga menjadi warna yang bagus untuk interior restoran, warna ini tidak bagus untuk ruang tamu.

Saat ruang tamu berwarna merah, ini dianggap memberikan tekanan yang begitu kuat dari warna yang terpancar.

Oleh karena itu, kamu mungkin tidak ingin merasa terlalu tertekan sepanjang waktu di ruang tamu utama (apalagi pada ruang yang untuk kamu tidur).

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X