Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kaleidoskop 2020: Tanaman Hias Populer, Janda Bolong hingga Caladium

Kompas.com - 08/12/2020, 19:04 WIB
Abdul Haris Maulana,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Tak terasa penghujung 2020 sudah semakin dekat, yang mana beragam hal banyak terjadi di tahun ini, terutama dengan adanya pandemi Covid-19.

Meski begitu, beragam kegiatan positif pun turut muncul untuk mengusir kebosanan terus menerus di rumah, salah satunya kegiatan berkebun menanam tanaman hias.

Tren kegiatan berkebun dan menanam tanaman hias beragam macam pun menjadi naik daun menghiasi kehidupan banyak masyarakat.

 Baca juga: 5 Jenis Tanaman Hias, Sudah Tahu?

Lalu apa saja tanaman hias yang menjadi populer sepanjang 2020 ini? Berikut ini deretan daftar tanaman hias populer 2020 yang disusun dari beragam sumber, Selasa (8/12/2020).

1. Monstera atau janda bolong

Tanaman hias teratas yang populer di 2020 mungkin bisa disematkan pada monstera atau akrab yang disebut janda bolong.

Tanaman hias ini sangat unik karena nama monstera bermakna abnormal sesuai dengan karakteristik tanamannya. Dalam bahasa Indonesia pun nama tanaman ini sangat abnormal, yakni janda bolong, karena daunnya yang memang bolong-bolong.

Meski begitu, banyak sekali orang yang menyukai janda bolong untuk dijadikan tanaman hias di rumah. Beberapa kejadian viral mengenai janda bolong pun muncul, karena harga fantastis hingga ratusan juta rupiah.

Baca juga: Kenalan dengan Tanaman Monstera, Eksotis dan Instagrammable

2. Maranta Red Prayer Plant

Maranta red prayer plant ini merupakan tanaman hias yang sudah populer dari 2019 lalu. Namun, di awal 2020-an tanaman ini malah makin populer dan banyak diminati oleh pecinta tanaman.

Maranta red prayer plant memiliki karakteristik tanaman yang unik dengan daun berwarna hijau tua dengan garis nadi berwarna merah di tengah daunnya.

Tanaman ini sangat cocok bila ditanam di pot gantung dan disimpan di dalam ruangan, sehingga membuat kesan estetik dan alami di rumah.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com