Kompas.com - 08/12/2020, 17:38 WIB
Experience centre Fabelio. DOK FABELIOExperience centre Fabelio.

JAKARTA, KOMPAS.com -  Memasuki penghujung tahun 2020, perusahaan furnitur Fabelio kembali berpartisipasi dalam Hari Belanja Nasional 12.12 (Harbolnas 12.12).

Mengusung tema Festival Furnitur Fabelio Tutup Tahun 12.12 (FFFESTA 12.12), pelanggan bisa memilih berbagai kategori furnitur serta aksesori rumah selama tanggal 5-13 Desember 2020.

Selama periode FFFESTA 12.12, Fabelio akan menghadirkan potongan harga hingga 70 persen untuk pembelian furnitur dan aksesoris dari beragam kategori di website maupun experience center Fabelio.

 

Baca juga: Ingin Memilih Furnitur Minimalis? Simak 5 Tipsnya

Pelanggan juga bisa menikmati tambahan potongan harga sebesar 15 persen bagi mereka yang melakukan transaksi melalui mitra pembayaran Fabelio dan potongan 10 persen pada pembelian berikutnya setelah berbelanja di atas Rp 2 juta.

“Dalam situasi pandemi saat ini, kami justru melihat adanya perkembangan minat dan kepercayaan pelanggan dalam pembelian furnitur secara online, yang tercermin dari peningkatan transaksi online bulanan Fabelio yang naik dua kali lipat selama 9 bulan terakhir,” ungkap Marshall Tegar Utoyo, Co-Founder dan CEO Fabelio dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Selasa (8/12/2020).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Peningkatan volume transaksi

Meskipun di tengah situasi pandemi, Fabelio melihat adanya peningkatan volume transaksi.

“Kami melihat adanya signifikansi peningkatan volume transaksi sebesar 400 persen dibandingkan dengan hari diluar periode Harbolnas, baik penjualan online maupun offline. Tren ini biasanya akan terus naik hingga akhir tahun sehingga kami berupaya untuk menawarkan pengalaman belanja terbaik bagi masyarakat Indonesia,” kata Marshall.

Baca juga: 5 Cara Melindungi Furnitur Kayu Saat Musim Hujan

Ketika masa awal pandemi Covid-19 melanda pada awal 2020, seluruh experience center Fabelio tidak dapat beroperasi akibat pemberlakuan PSBB. Dalam situasi tersebut, Fabelio melakukan inovasi dengan mengonversi tenaga agen sales di experience center sebagai “Virtual Assistants."

Mereka melayani pelanggan yang berkunjung ke website sebagai bagian dari customer journey.

Hal tersebut ternyata mendapat sambutan positif dari pelanggan sehingga mendorong Fabelio meraih peningkatan transaksi penjualan online hampir 50 persen setiap bulannya mulai bulan April hingga Juli 2020.

Selain itu, untuk memastikan kenyamanan berbelanja para pelanggan, Fabelio juga menawarkan kemudahan transaksi pembayaran lewat kerja sama dengan 11 bank, termasuk BCA, Bank Mandiri, BNI dan Citibank sehingga pelanggan dapat berbelanja dengan aman dan nyaman.

 

Halaman:


25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X