Kompas.com - 08/12/2020, 13:53 WIB
Ilustrasi dekorasi meja makan di hari Natal. PEXELS/PICJUMBO.COMIlustrasi dekorasi meja makan di hari Natal.

JAKARTA, KOMPAS.com - Makan siang atau makan malam Natal mungkin menjadi acara yang lebih intim dari tahun-tahun sebelumnya.

Sebab, Natal pada tahun ini dirayakan di tengah kondisi pandemi yang membuat semua orang menghabiskan waktu di dalam rumah. Meskipun demikian, mendekorasi meja makan menjadi salah satu pilihan untuk membuat acara makan siang atau makan malam di hari Natal lebih spesial.

Dilansir dari Elle Decoration, Selasa (8/12/2020), ada beberapa gaya dekorasi yang bisa diaplikasikan dalam meja makan saat hari Natal.

Baca juga: 6 Tanaman yang Bisa Dijadikan Dekorasi Natal

1. Lilin dalam nuansa putih

Bangkitkan nuansa Natal putih yang sejuk, dengan palet warna putih pada taplak meja.

Untuk memberikan kesan hangat dan romantis, tambahkan lilin dan letakkan di atas meja makan. Anda juga bisa menambahkan lampu kaca kontemporer untuk memberikan nuansa gaya Skandinavia.

2. Pernak-pernik

Opsi lain dari dekorasi pohon natal adalah dengan memaksimalkan penggunaaan aksesori yang dapat diletakkan di atas meja makan. Padukan dengan taplak meja warna putih dan kursi berwarna hitam.

3. Suasana alam

Hadirkan suasana luar ruangan bertema alam dalam meja makan. Letakkan berbagai tanaman di atas meja makan.

Baca juga: Pilihan Warna untuk Dekorasi Natal, Apa Saja?

Anda bisa memilih tanaman kering agar terlihat lebih estestik. Padukan dengan taplak meja berwarna putih serta serbet kuning agar membuat suasana lebih cerah.

Selain itu, untuk memberikan nuansa hangat, bisa diletakkan beberapa lilin di meja.

4. Manfaatkan cahaya

Untuk memberikan kesan simpel namun elegan, Anda bisa memanfaatkan cahaya dari jendela. Jadi, letakkanlah meja makan di dekat jendela, agar cahaya dapat masuk ke ruangan.

Halaman:


Video Pilihan

Sumber Elle Decor
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.