Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kantor Pos Antartika Buka Lowongan, Tugasnya Termasuk Menghitung Penguin

Kompas.com - 15/03/2024, 20:30 WIB
Tito Hilmawan Reditya

Penulis

Sumber UPI

LONDON, KOMPAS.com - Kabar menarik datang dari kantor pos paling selatan di dunia, yang sedang membuka lowongan untuk tiga karyawan yang akan bertugas selama empat bulan di "kantor pos penguin" di Antartika.

UK Antarctic Heritage Trust, organisasi yang mengelola kantor pos di pangkalan Port Lockroy di Pulau Goudier, Inggris, mengumumkan pencarian karyawan untuk periode November tahun ini hingga Maret tahun depan.

Tugas utama para pekerja ini termasuk menyortir surat dan kartu pos, menjual prangko, mengoperasikan toko suvenir kecil, serta melakukan pencatatan jumlah koloni penguin di Port Lockroy yang berjumlah sekitar 1.500 ekor.

Baca juga: Ilmuwan-Insinyur Uji Drone untuk Memetakan Misteri Alam Liar di Antartika

Dilansir dari UPI, Setiap tahun, kantor pos ini memproses hingga 80.000 surat dan kartu pos, sebagian besar dikirimkan oleh penumpang kapal pesiar yang singgah di pulau ini selama musim panas di Belahan Bumi Selatan.

Posisi yang tersedia terdiri dari pemimpin pangkalan, asisten umum, dan manajer toko.

Para pelamar haruslah penduduk Inggris, siap untuk tidur bersama lima orang lainnya, bersiap untuk tidak memiliki akses telepon atau internet selama periode tersebut, dan mampu bertahan tanpa air untuk waktu yang ditentukan.

Meskipun ada banyak keuntungan, seperti pengalaman unik di Antartika, ada juga sisi negatif yang perlu dipertimbangkan, seperti bau tinja burung laut selama lima bulan, seperti yang diungkapkan oleh UK Antarctic Heritage Trust.

Baca juga: Flu Burung Ditemukan Pertama Kalinya pada Mamalia Antartika, Bagaimana Nasib Penguin?

Ini menjadi tantangan tersendiri bagi para karyawan yang akan bekerja di lingkungan yang sangat berbeda dan tidak biasa seperti ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com